Askab PSSI Resmikan SSB Permata Bengkalis

Daftar Isi

    Foto: Foto Bersama Usai Lounching Sekolah Sepak Bola Permata Bengkalis di Stadion Muhammad Ali

     

    Lancang Kuning, BENGKALIS - Asosiasi Kabupaten (Askab) Persatuan Sepak Bola Seluruh Indonesia (PSSI) Kabupaten Bengkalis resmikan keberadaan Sekolah Sepak Bola (SSB) Permata Bengkalis yang dilaksanakan di Stadion Muhammad Ali, Desa Air Putih Kecamatan Bengkalis Kabupaten Bengkalis Riua, pada minggu (30/1/22) pagi. 

    Lounching sekaligus peresmian SSB Permata Bengkalis turut dihadiri serta menampilkan pertunjukan dari Ananda Anugrah Hasibuan asal labuhan batu Rantau Prapat Medan yang merupakan atlet muda sepak bola peraih juara tingkat dunia dengan menjuarai Skill Kontes Danone Cup Tahun 2020 lalu. 

    Kepad lancangkuning.com Erwin Martianis Coach/pelatih sekaligus pendiri SSB Permata Bengkalis mengatakan peresmian SSB pada tahun 2022 ini, setelah sebelumnya mendapat restu dari instansi terkait seperti Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) kabupaten Bengkalis, Dinas Pariwisata Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disparbudpora) Kabupaten Bengkalis dan juga Askab PSSI Bengkalis. 

    "Sebelumnya kita menunggu arahan dari instansi terkait seperti KONI, Disparbudpora, Askab PSSI sebagai pembina Olahraga sepak bola dan juga Asosiasi pelatih Bengkalis, dan tentu saja tanggung jawab moral kami yang pernah dilatih dan bersertifikat yang mana ini diharuskan melatih dan juga mendirikan SSB dilevel grass roots (akar rumput) yunior sehingga muncul cikal bakal pemain yang akan perkuat persepak bolaan di bengklais," ungkap Erwin yang juga merupakan dosen di slah satu Perguruan Tinggi di Bengkalis. 

    Sementara itu saat peresmian dan juga lounching SSB Permata turut diberikan Jersey (costum bola) kepada anak didik SSB Permata yang masuk kategori dari keluarga kurang mampu, meski SSB ini sekolah yang berbayar namun tidak menutup kesempatan kepada anak anak kategori kurang mampu yang memiliki hobi Olahraga sepak bola untuk maju menjadi pesepak bola profesional. 

    "Kita mendirikan SSB Permata ini tidak semata mata profit, tapi insyaallah kita turut akan berikan kesempatan kepada anak anak dari keluarga kurang mampu untuk bisa mendapatkan pembelajaran pesepakbolaan di SSB ini, untuk brosur sudah kita sebar ke beberapa tempat dan pendaftaran kita kenakan biaya 150 ribu rupiah dan mendapat jersey SSB, kategori umur 7 sampai 16 tahun dengan 3 kali pertemuan satu minggu dan bulanan nya kita kenakan biaya 50 ribu rupiah per siswa," tambah Erwin lagi. 

    Lebih lanjut Erwin mengatakan tempat latihan ditetapkan di stadion Muhammad Ali air putih setelah mendapat izin dari pihak pihak terkait tentunya. 

    Sementara itu Herman ketua Askab PSSI Bengkalis, mengatakan SSB Permata merupakan sekolah sepak bola pertama di pulau Bengkalis yang telah mengantongi ijin dan secara resmi di lounching pada 30 Januari 2022, dan ini merupakan satu hal yang sangat baik untuk kemajuan sepak bola di Bengkalis. 

    "Alhamdulillah, kita apresiasi kepada bung Erwin dan kawan kawan dimana hari ini kita telah secara resmi lounching sekolah sepak bola Permata yang mungkin menurut saya satu satunya SSB yang resmi di pulau Bengkalis," ucap Herman. 

    Diharapkan kedepan akan banyak peserta didik SSB Permata Bengkalis yang akan bergabung sehingga peesepak bolaan di kabupaten Bengkalis kedepan semakin maju dan dapat menelorkan pemain pemain sepak bola profesional sehingga bisa mengharumkan nama kabupaten Bengkalis di tingkat daerah, nasional bahkan jika mampu ke level internasional atau dunia seperti prestasi Ananda Anugrah Hasibuan yang tadi sama sama kita lihat keahlianya dalam  memainkan bola kaki. (Fz/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Askab PSSI Resmikan SSB Permata Bengkalis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar