Kasus Baru Covid-19 di Riau Bertambah 12 Pasien, Gubri: Waspada Omicron

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Data Dinas Kesehatan Provinsi Riau  per-Kamis (27/1/2022) pasien Covid-19 di Riau naik menjadi 12 kasus. Ini adalah kenaikan tertinggi dalam 10 pekan terakhir.

    “Hari ini kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Riau mengalami kenaikan 12 kasus, biasanya di bawah 10 kasus. Kita belum tahu apakah ini kasus omicorn atau tidak. Sample tetap dikirimkan ke lab Kemenkes,” kata Plt Kadis Kesehatan Provinsi Riau, Masrul Kasmy. 

    Untuk itu Gubernur Riau, Syamsuar, meminta kepada masyarakat untuk tetap disiplin protokol kesehatan dan segera menjalani program vaksinasi yang digencarkan pemerintah. Hal ini untuk meningkatkan kekebalan tubuh, sehingga bisa mencegah penularan virus.

    “Yang penting sekarang protokol kesehatan, masker jangan dibuka. Selain itu, vaksin juga terus dilakukan sampai booster, masyarakat sudah bisa vaksin Booster,” ujar Gubri, Kamis (27/1/2022).

    Dijelaskan Gubri, walaupun di Sumbar dan Kepri telah terdeteksi virus Omicorn, Pemprov Riau belum berencana melakukan penyekatan di perbatasan Riau dengan provinsi tetangga. Namun, pihaknya saat ini terus mengamati stuasi di provinsi lain, agar varian Omicorn tidak masuk ke Riau.

    "Kita terus mengawasi situasi di teman-teman di daerah lain mudahan-madahan Omicron tidak masuk Riau. Kita belum ada arah penyekatan di perbatasan. Karena kita lihat daerah lain di Indonesia juga belum ada melakukan penyekatan," jelasnya.

    Sampai saat ini kata Gubri, kasus terkonfirmasi positif COVID-19 di Riau masih terdapat kasus positif, dan setiap sample yang masuk untuk mengetahui apakah varian Omicron terdeteksi di Provinsi Riau, pihaknya terus mengirim sampel yang dicurigai ada tanda-tanda Omicron ke Laboratorium Kemenkes di Jakarta.

    "Sampel tetap kita kirim ke Jakarta, Alhamdulillah sampai hari ini belum ada ditemukan pasien yang positif kena varian Omicron di Provinsi Riau," kata Gubri.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kasus Baru Covid-19 di Riau Bertambah 12 Pasien, Gubri: Waspada Omicron
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar