Pulang dari Lebanon, 159 Satgas TNI Konga Langsung Cium Bumi Indonesia

Daftar Isi

    Foto: prajurit Satgas TNI Konga Unifil gelar sujud syukur. (Pen.PMPP TNI)


    Lancang Kuning – 159 prajurit Tentara Nasional Indonesia (TNI) Satgas Kontigen Garuda UNIFIL TA 2021 yang bertugas kurang lebih 12 bulan di Lebanon telah tiba di Bandara Internasional Soekarno Hatta, Cengkareng. 

    Ratusan Duta Negara yang ditugaskan untuk menjaga perdamaian dunia bersama PBB itu tiba di Indonesia pada hari Minggu pagi, 16 Januari 2022 lalu dengan pesawat United Nations (UN). 

    Dilansir VIVA Militer dari keterangan resmi PMPP TNI, Senin, 17 Januari 2022, saat memijakkan kaki pertama kali di Tanah Air Indonesia, seluruh prajurit pilihan TNI yang berasal dari tiga Matra itu langsung sujud syukur mencium bumi sebagai bentuk syukur atas keselamatan dan keberhasilan selama hampir satu tahun bertugas di Lebanon. 

    Saat mendarat seluruh pasukan Kontigen Garuda UNIFIL TA 2021 yang pimpin ketua rombongan Chalk 1 Mayor Cpm Faisal disambut hangat oleh Komandan Pasukan Siaga Operasi Pemeliharaan Perdamaian Kolonel Adm Nanang beserta staff yang mewakili Komandan PMPP Marsda TNI Benedictus Benny K. 

    159 prajurit tempur TNI itu pun langsung menjalankan prosedur protokol kesehatan yang sudah ditetapkan oleh Pemerintah Indonesia untuk mengetahui kondisi kesehatan seluruh personel secara umum dan menghindari penyebaran virus, terlebih lagi virus COVID-19 yang belum berakhir sampai dengan saat Ini. 

    Sebelum bertemu dengan keluarga dan kembali ke satuan masing-masing, 159 Pasukan TNI Kontigen Garuda Unifil itu kemudian dibawa ke Wisma Pademangan Jakarta Utara untuk melaksanakan karantina selama 10 hari kedepan. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Senin, 17 Januari 2022 - 15:10 WIB
    Judul Artikel : Pulang dari Lebanon, 159 Satgas TNI Konga Langsung Cium Bumi Indonesia
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/militer/militer-indonesia/1441256-pulang-dari-lebanon-159-satgas-tni-konga-langsung-cium-bumi-indonesia?terbaru=1

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pulang dari Lebanon, 159 Satgas TNI Konga Langsung Cium Bumi Indonesia
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar