Mobil Rakitan Karawang Bakal Diekspor ke 30 Negara

Daftar Isi

    Foto: All New Honda BR-V. (Dok: HPM)


    Lancang Kuning – Indonesia tidak lama lagi akan mulai mengirim mobil baru buatan dalam negeri, ke beberapa negara. Kendaraan tersebut dibuat di salah satu pabrik otomotif, yang berlokasi di Karawang, Jawa Barat. 

    Mobil yang dimaksud adalah generasi ke-2 Honda BR-V, yang sudah resmi diperkenalkan di Tanah Air pada September lalu. Pabrik PT Honda Prospect Motor mulai merakit model tersebut pada Desember tahun kemarin.

    Presiden Direktur PT Honda Prospect Motor, Takehiro Watanabe mengatakan bahwa sampai saat ini sudah ada 3.200 orang yang memesan low sport utility vehicle tersebut. 

    “Honda berterima kasih kepada seluruh konsumen yang telah memesan dan bersabar menunggu kehadiran All New Honda BR-V,” ujarnya di Jakarta, dikutip VIVA Otomotif Minggu 9 Januari 2022. All New Honda BR-V dipamerkan di Makassar. 

    Kendaraan berkapasitas tujuh orang itu ditawarkan dalam empat varian, yaitu tipe S dengan transmisi manual, tipe E dengan pilihan transmisi manual dan CVT, tipe Prestige dengan transmisi CVT, dan tipe Prestige with Honda SENSING. All New Honda BR-V dipasarkan dengan harga mulai dari Rp278.900.000 on the road DKI Jakarta untuk kepemilikan mobil pertama. 

    Angka tersebut untuk nomor rangka 2022 dan telah menerapkan regulasi pajak berdasarkan emisi yang berlaku saat ini. 

    Proses pengiriman unit ke konsumen sudah dimulai Sabtu 8 Januari kemarin, dan diserahkan langsung oleh HPM ke 55 pembeli di Jakarta. Pada waktu bersamaan, seluruh mobil yang sudah diproduksi dikirim ke diler-diler Honda di berbagai kota. 

    “Kami akan memaksimalkan kapasitas produksi di pabrik, agar dapat memenuhi pemesanan All New BR-V dalam waktu sesegera mungkin,” tutur Business Innovation and Sales and Marketing Director HPM, Yusak Billy. 

    Billy menjelaskan, selain untuk memenuhi permintaan konsumen di dalam negeri, HPM juga memiliki rencana untuk mengekspor BR-V produksi Indonesia ke sekitar 30 negara di seluruh dunia. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Minggu, 9 Januari 2022 - 14:20 WIB
    Judul Artikel : Mobil Rakitan Karawang Bakal Diekspor ke 30 Negara
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/otomotif/mobil/1438961-mobil-rakitan-karawang-bakal-diekspor-ke-30-negara?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mobil Rakitan Karawang Bakal Diekspor ke 30 Negara
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar