Berikut Tiga Komoditi Unggulan Perkebunan di Riau

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi : Petani sawit di Riau

     


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Guna menjaga produksi tiga komoditi unggulan perkebunan di Riau, yakni kelapa sawit, kelapa dan karet, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau memberikan sejumlah bantuan penunjang.

    "Pemerintah juga terus memberikan bantuan pupuk, peralatan panen dan peremajaan kebun untuk menjaga hasil produksi perkebunan kita. Yang mana, untuk tahun 2021 kemarin, produksi kelapa sawit Riau mencapai 7.663.501 ton, kelapa 394.983 ton dan karet 435.123 ton," kata Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar di Pekanbaru, Senin (3/1/2022), dikutip dari mediacenterriau

    Adapun bantuan yang diberikan Pemprov Riau untuk sektor perkebunan, yakni bantuan alat pasca panen karet untuk 3 kelompok, bantuan bibit kelapa 6.500 batang dan peremajaan kelapa 100 Ha di Kabupaten Indragiri Hilir.

    Selanjutnya, bantuan pupuk untuk kebun sumber benih kelapa, dan melakukan peremajaan sawit rakyat (PSR) seluas 3.645,53 hektar.

    "Untuk peremajaan sawit rakyat seluas 3.645,53 hektar ini juga melibatkan 1.648 orang pekebun, meliputi 25 koperasi dengan dana yang telah ditransfer sebesar Rp109,36 miliar," jelasnya.

    Apa lagi, lanjut Gubri, harga tandan buah sawit (TBS) kelapa sawit di tanah air saat ini tengah mecapai harga tertinggi. "Sehingga diharapkan hasil panen sawit ini dapat meningkatkan penghasilan petani," jelasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Berikut Tiga Komoditi Unggulan Perkebunan di Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar