Gubri Syamsuar Subuh Berjamaah Dengan Masyarakat Tangkerang Labuai Pekanbaru

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau Syamsuar mengikuti sholat subuh berjamaah bersama warga di Masjid Al-Firdaus, Jl. Firdaus II No. 1, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU- Gubernur Riau (Gubri), H. Syamsuar mengikuti sholat subuh berjamaah bersama warga di Masjid Al-Firdaus, Jl. Firdaus II No. 1, Kelurahan Tangkerang Labuai, Kecamatan Bukit Raya Kota Pekanbaru, Minggu (26/12/2021).

    Kegiatan di hadiri Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga (Kadispora) Provinsi Riau, Boby Rachmat, Pimpinan Pondok Pesantren Ad-Dhiya', Ustad Tengku Jufri Abdullah, Pengurus BKM Al-Firdaus serta warga Tangkerang Labuai. 

    Selain untuk menyapa masyarakat, kegiatan sholat subuh berjamaah itu merupakan program rutin gubernur semenjak ia menjabat sebagai Bupati Siak. 

    Gubernur Riau Syamsuar, menyampaikan rasa syukur dan bahagia bisa berkunjung ke Masjid Al-Firdaus yang sejak lama ingin ia kunjungi. Tetapi hal itu terkendala, dikarenakan kondisi pandemi covid-19 di wilayah tersebut.

    "Saya bahagia sekali akhirnya bisa mengikuti perkembangan masjid Al Firdaus ini," ungkap Gubri, dikutip dari mediacenterriau

    Kemudian, Ia menyampaikan apresiasi kepada Pengurus Mesjid Al-Firdaus yang melaksanakan kegiatan-kegiatan positif. Kegiatan tersebut merupakan cara yang dilakukan agar masyarakat semangat untuk memakmurkan masjid.

    "Kalau banyak kegiatan dimesjid, tentunya bisa menarik jamaah, dengan bersama-sama meningkatkan kajian, tentu ini akan meningkatkan keimanan," ungkapnya. 

    Gubernur Riau yang akrab di panggil Pak Syam juga mengingatkan protokol kesehatan untuk terus ditingkatkan. Karena saat ini pandemi covid-19 belum berakhir. Protokol kesehatan merupakan upaya pemerintah agar pandemi ini cepat berakhir, sehingga kegiatan masyarakat bisa kembali normal. Ia mengajak masyarakat untuk bersama-sama mendukung upaya pemerintah tersebut. 

    "Karena itulah tentunya, ini berkat dukungan partisipasi masyarakat. Pemerintah tidak akan bisa berbuat kalau tidak didukung oleh masyarakat," pesan Gubri. 

    Sementara itu, Pengurus Masjid Al-Firdaus Tangkerang Labuai dalam sambutannya mengucapkan selamat datang pada Gubernur Riau di Masjid Al-Firdaus Tangkerang Labuai untuk melaksanakan shalat subuh berjamaah, Ia juga menuturkan sangat bangga di sela kesibukan Gubernur Riau yang sangat padat dapat menyempatkan diri untuk shalat subuh berjamaah bersama masyarakat Tangkerang Labuai.

    "Pada kesempatan ini, kami mengucapkan ribuan terimakasih atas kehadiran bapak Gubernur Riau yang sudah meluangkan waktu untuk hadir bersama kita pada subuh ini," pangkasnya. 

    Pengurus Mesjid Al-Firdaus menambahkan, selain melaksanakan kajian rutin, Mesjid ini juga mengadakan buka puasa hari senin dan kamis serta khatam al-Quran satu kali dalam 2 bulan.

    Setelah shalat subuh berjamaah selesai, Gubernur Riau mengikuti kajian rutin Majelis Ilmu Mesjid Al-Firdaus yang disampaikan oleh Pimpinan Ponpes Ad-Dhiya' ustad Tengku Jufri Abdullah. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri Syamsuar Subuh Berjamaah Dengan Masyarakat Tangkerang Labuai Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar