Terimakasih Bapak Gubernur Riau!

Daftar Isi

    SYAFI'I salah satu penerima program Rumah Layak Huni dari Pemerintah Provinsi Riau.

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Rasa syukur ini terpancar dari wajah Syafi'i warga Kelurahan Simpang Tiga, Kecamatan Bukit Raya, Kota Pekanbaru. Syafi'i adalah satu dari beberapa warga yang mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) Kota Pekanbaru Tahun 2021 dari Gubernur Riau.

    "Terimakasih  bapak Gubernur Riau, yang telah memberi manfaat kepada kami yang selama ini kami harapkan akhirnya terealisasi tahun ini,” ujarnya Syafi'i, Sabtu (25/12/2021).

    Sementara itu, Ketua LPM Kelompok Masyarakat (Pokmas) Kelurahan Simpang Tiga, Susilo, bersyukur warganya akhirnya menerima bantuan. Ketua Pokmas juga mengapresiasi langkah Gubernur Riau ratakan pembangunan diberbagai daerah Riau khususnya Kota Pekanbaru.

    “Terimakasih kami ucapkan pak, berbangga kami di Kelurahan Simpang Tiga ini dikunjungi oleh Bapak Gubernur,” ujar Susilo.

    "Kami berterimakasih kepada bapak Gubernur, sudah bertahun-tahun warga kami mengharapkan bangunan Rumah Layak Huni ini. Akhirnya alhamdulillah ditahun 2021 ini dapat terealisasi," ia menambahkan.

    Gubernur Riau H. Syamsuar menjelaskan, program Rumah Layak Huni/ RLH di Riau dibangun dengan menggunakan dana Bantuan Keuangan (Bankeu) khusus dari APBD Riau.

    "Kami mengucapkan terimakasih atas sambutan bapak ibu. Dan ini adalah usaha kita bagaimana memenuhi masyarakat kita yang kurang mampu yang belum memiliki Rumah Layak Huni. Untuk diketahui, bantuan ini bersumber dari Bantuan Keuangan Pemprov Riau," ungkap H. Syamsuar.

    Selain bantuan yang diperoleh oleh pemerintah daerah, ternyata masyarakat melakukan gotong royong secara sukarela untuk membantu percepatan pembangunan Rumah Layak Huni tersebut.

    "Kami mengucapkan terimakasih, disamping ada bantuan kami, alhamdulillah dari bantuan sosial masyarakat disini, sangat luar biasa," ungkapnya.

    Dalam kesempatan ini, Gubernur Riau meminta kepada masyarakat yang mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni ini, untuk memanfaatkannya sebaik mungkin. Didasari kegotong royongan, pembangunan nantinya diharapkan bisa dilaksanakan bersama.

    "Kami harapkan, manfaatkanlah rumah ini dengan sebaik-baiknya. Usahakan jangan dijual rumahnya. Kenapa pemerintah memberikan rumah yang layak, agar nyaman tinggal dirumah," ungkap Gubri.

    Hadir dalam kunjungan sekaligus penyerahan Rumah Layak Huni di Kelurahan Simpang Tiga, Bukit Raya tersebut diantaranya Sekdaprov Riau yang juga menjabat Plt. Kepala Dinas PUPR Provinsi Riau, Plt. Asisten II Sekdaprov, Ketua Komisi IV DPRD Provinsi Riau, Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (PUPR) Kota Pekanbaru, Camat Bukit Raya, Lurah Simpang Tiga, Babinsa Kelurahan Simpang Tiga, Ketua LPM Pokmas Simpang Tiga, serta masyarakat yang menerima bantuan RLH.

    Kelurahan Simpang Tiga tahun 2021 ini mendapatkan bantuan Rumah Layak Huni (RLH) sebanyak 9 orang, yaitu Riduwan, Joko Irawan, Yuliati, Samiatun, S. Maimun, Syafi'i, Sukirah, Yusnidar dan Burhanudin.(rie/mcr)

     

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Terimakasih Bapak Gubernur Riau!
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar