Dikunjungi Wakil Direktur Poltekpel Sumbar, Genius Umar Diminta Jadi Narasumber Memotivasi Para Taruna-Taruni

Daftar Isi

    Foto: Dok. Diskominfo Pariaman


    Lancang Kuning, PARIAMAN --- Walikota Pariaman, Genius Umar mendapat kunjungan dari Wakil Direktur III Bidang Ketarunaan Politeknik Pelayaran (Poltekpel) Sumatera Barat, Captain Bintang dan Kabag Administrasi dan Ketarunaan, Irwan di ruang kerjanya, Rabu (22/12).

    "Poltekpel Sumbar meminta kesediaan saya untuk menjadi narasumber memberikan motivasi kepada taruna-taruni yang ada di Poltekpel Sumbar tersebut ," ujar Walikota Pariaman, Genius Umar.

    Motivasi tersebut, khususnya masalah jiwa kebangsaan dan pembangunan karakter para taruna disana.

    "Karena persaingan kedepan semakin ketat, maka perlunya bekal landasan yang kuat soal rasa kebangsaan mereka ," ujarnya.

    Genius juga mengatakan bahwa Pemerintah Kota Pariaman sudah menjalin kerjasama MoU dengan Poltekpel Sumbar terkait Program unggulan Satu Keluarga Satu Sarjana (Saga Saja).

    "Puluhan anak Kota Pariaman yang berkuliah dikampus tersebut biaya kuliahnya ditanggung oleh Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Kota Pariaman dan Badan Amil Dzakat Nasional (Baznas) Kota Pariaman.

    Program Saga Saja adalah salah satu cara untuk memberikan kesempatan pada putra putri terbaik Kota Pariaman untuk menempuh pendidikan di tingkat Perguruan Tinggi. Program tersebut juga dikhususkan untuk keluarga yang kurang mampu.

    Sementara itu, Wakil Direktur (Wadir III) Poltekpel Sumbar, Capt. Bintang mengatakan, maksud kedatangan kami kesini meminta kesediaan bapak Walikota Pariaman memberikan motivasi kepada taruna-taruni kami dikampus.

    Capt. Bintang berharap para taruna-taruni dapat mempelajari dari pengalaman Bapak Walikota Pariaman, Genius Umar karena beliau juga merupakan seorang taruna dan dapat memberikan contoh dan pengalamannya, sehingga dapat menjadi landasan yang kuat bagi taruna kami untuk mencapai itu semua.

    Ia juga memuji Program Saga Saja yang dilakukan oleh Pemerintah Kota Pariaman untuk keluarga yang kurang mampu.

    "Menurut kami Program Saga Saja sangat bagus sekali, kami sangat mendukung program ini, sehingga diharapkan dapat menjadi pemicu bagi calon taruna-taruni di Provinsi Sumbar terkhusus di Kota Pariaman ," pungkasnya. (LK/ADV/Diskominfo)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Dikunjungi Wakil Direktur Poltekpel Sumbar, Genius Umar Diminta Jadi Narasumber Memotivasi Para Taruna-Taruni
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar