Wow, Kamboja Mau Muluskan Jalan Indonesia ke Semifinal Piala AFF

Daftar Isi

    Foto: Timnas Indonesia vs Kamboja di Piala AFF 2020. (PSSI)

     

    Lancang Kuning – Kamboja memang sudah tidak lagi memiliki harapan untuk bisa lolos ke babak semifinal Piala AFF 2020. Namun tekad mereka masih besar untuk mengakhiri ajang ini dengan kepala tegak, misi mereka kini menaklukkan Vietnam.  

    Kamboja menghadapi Vietnam di laga pamungkas Grup B Piala AFF 2021 pada 19 Desember 2021. Kini mereka duduk di posisi keempat dengan torehan 3 poin dari 3 laga.

    Poin penuh diraih Kamboja usai membantai Laos 3-0 pada Rabu 15 Desember 2021. Meski begitu, kemenangan yang didapat tidak mempengaruhi nasib untuk bersaing merebut tiket ke semifinal.  

    Menilik kualitas dan performa, Vietnam tentu lebih diunggulkan, hingga kini skuad asuhan Park Hang-seo mengumpulkan 7 poin dari 3 laga hasil dari 2 kemenangan dan 1 hasil imbang.  The Golden Stars bersaing dengan dua tim lain, yaitu Indonesia dan Malaysia untuk bisa lolos dari fase grup. Dan kemenangan tentu jadi target utama Vietnam saat menghadapi Kamboja. 

    Meski tak diunggulkan, Kamboja ogah gentar. Mereka bertekad menutup kompetisi dengan hasil manis, satu-satunya harapan adalah menaklukkan Vietnam.  Pelatih Kamboja, Ryu Hirose percaya diri bisa merepotkan Vietnam dengan modal kemenangan melawan Laos.  

    "Saya bangga bisa meraih kemenangan (melawan Laos), ini lah laga kami bisa melakukan penguasaan bola. Kami juga bisa mencetak gol dan menjaga gawang tidak kebobolan," kata Ryu seperti dilansir situs resmi Piala AFF.  

    "Kami ingin mempertahankan penguasaan bola ini dengan keberhasilan mencetak gol. Kami juga ingin bermain di pertahanan lawan tidak peduli siapapun lawannya. Kami akan melanjutkan hal baik ini saat melawan Vietnam," lanjut dia.  

    Lebih lanjut, jika Kamboja berhasil memenangkan duel melawan Vietnam otomatis Indonesia lolos ke babak selanjutnya tidak peduli hasil melawan Malaysia. Asalkan skuad Garuda tidak kalah dengan selisih gol telak. (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id pada hari Kamis, 16 Desember 2021 - 15:15 WIB
    Judul Artikel : Wow, Kamboja Mau Muluskan Jalan Indonesia ke Semifinal Piala AFF
    Link Artikel : https://www.viva.co.id/bola/liga-indonesia/1432564-wow-kamboja-mau-muluskan-jalan-indonesia-ke-semifinal-piala-aff?page=all&utm_medium=all-page

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Wow, Kamboja Mau Muluskan Jalan Indonesia ke Semifinal Piala AFF
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar