Selain Masker Wajah, Ampas Kopi Punya Manfaat Ini

Daftar Isi

    FOTO: Segelas Kopi

    LancangKuning.com, Jakarta - Kopi saat ini tidak hanya sekadar penahan kantuk. Minum kopi juga telah menjadi kebiasaan orang-orang di seluruh dunia dan disebut-sebut dapat menyumbang energi.

    Tak hanya soal kandungan kafein, ada fakta menarik mengenai ampas kopi. Jangan segera dibuang karena ampas kopi ternyata menyimpan manfaat yang wajib Anda ketahui. Apa saja manfaatnya?

    Tahukah Anda ampas kopi dapat mengusir serangga. Hal ini dikarenakan ampas kopi mengeluarkan aroma khas yang tidak disukai serangga. Caranya, Anda hanya perlu menaburkan ampas kopi di luar rumah.

    Kemudian, ampas kopi juga dapat digunakan untuk menghilangkan noda. Ampas yang bertekstur kasar dapat membantu membersihkan permukaan meja dari noda-noda bekas masakan.

    Selain itu, ampas kopi juga dapat menyuburkan tanaman secara alami. Anda hanya perlu meletakkan ampas kopi di pot tanaman setiap sebulan sekali.

    Baca Juga : Ini Manfaat Jagung Muda Buat Wanita

    Melansir dari Liputan6, tidak ketinggalan manfaat yang terakhir, ampas kopi juga berkhasiat dalam hal kecantikan. Ampas kopi dapat Anda gunakan sebagai masker wajah untuk mendapatkan wajah yang lebih cerah. (LKC

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Selain Masker Wajah, Ampas Kopi Punya Manfaat Ini
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar