Ini Manfaat Jagung Muda Buat Wanita

Daftar Isi

    FOTO: Jagung-Net

    LancangKuning.Com, PEKANBARU - Jagung muda merupakan salah satu makanan yang punya banyak penggemar. Selain rasanya yang nikmat dan khas, jagung muda memiliki banyak manfaat untuk kesehatan.

    Bukan cuma bagi kesehatan tubuh, jagung muda ternyata juga sangat baik untuk kecantikan kulit, terutama kulit wajah.

    Jagung muda mengandung Vitamin C dan A,  lycopene, thiamin, niacin, mineral serta sejumlah kandungan lainnya yang mampu merawat kulit dari dalam maupun dari luar.

    Dikutip dari doktersehat.com, berikut manfaat jagung muda untuk kecantikan kulit:

    1. Membersihkan sel kulit mati
    Kulit mati yang dibiarkan begitu saja akan berdampak buruk pada kesehatan kulit wajah, karena dapat menyebabkan timbulnya jerawat serta komedo. Hal ini karena sel kulit mati akan menyumbat pori-pori pada kulit. Oleh sebab itu, jagung muda dapat dijadikan sebagai bahan untuk menghilangkan sel kulit mati, yakni dengan mengaplikasikannya sebagai masker wajah.

    2. Menyegarkan kulit
    Kulit kering dapat mengakibatkan wajah akan menjadi lebih kusam dan tidak bersemangat. Dengan menggunakan masker jagung muda, akan membuat kulit anda menjadi lebih segar dan terhidrasi. Bukan hanya itu, jagung muda juga dipercaya dapat memutihkan kulit serta memudarkan bekas luka dan jerawat.

    3. Melindungi kulit dari sinar UV
    Kulit yang terkena langsung oleh sinar UV akan membuatnya menjadi rusak. Selain itu, sinar UV juga berdampak pada penyakit kulit berbahaya, seperti kanker kulit serta mempercepat proses penuaan dini. Nah, dengan menggunakan jagung muda, Anda bisa mencegah itu semua. Hal ini karena jagung muda mengandung betakarotin yang berfungsi melindungi kulit dari sinar UV, selain itu juga dapat membuat kulit menjadi lebih halus. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ini Manfaat Jagung Muda Buat Wanita
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar