Buka Kejuaraan Tarung Derajat Tingkat Kota, Genius Umar “Jaga Sportivitas Untuk Atlet Yang Berprestasi”

Daftar Isi

    Lancangkuning.com - Dalam sebuah pertandingan, yang utama harus dilakukan oleh seorang atlet adalah menjaga sportivitas. Ini akan membawa atlet tersebut  menjadi atlet yang berprestasi. Hal tersebut diungkapkan Walikota Pariaman saat membuka kejuaraan senior dan junior Tarung Derajat tingkat Kota Pariaman di Gor Radjo Bujang Kelurahan Karan Aur Kota Pariaman, Sabtu (12/11).

    “Bela diri tarung derajat merupakan cabang olahraga yang patut dibanggakan karena mampu menjadi peserta pekan olahraga daerah, PON, dan Asian Games. Melalui kejuraaan ini nantinya kita berharap, Kota Pariaman mempunyai atlet bela diri tarung derajat yang luar biasa dan mampu mengharumkan nama Kota Pariaman pada setiap pertandingan yang diikuti, ‘ ungkapnya.

    Tarung Derajat adalah seni bela diri khas suku Sunda berasal dari Indonesia yang diciptakan oleh Achmad Dradjat. Ia mengembangkan teknik melalui pengalamannya bertarung di jalanan pada tahun 1960-an di Bandung. Tarung Derajat secara resmi diakui sebagai olahraga nasional dan digunakan sebagai latihan bela diri dasar oleh TNI Angkatan Darat dan Brigade Mobil Polri.

    “Kita berharap dengan selalu mengikuit latihan yang bersungguh – sunguh dan penuh semangat, para atlet bela diri tarung derajat pada Porprov 2022 nanti, akan kembali mengukir prestasi dan menjadikan Kota Pariaman sebagai juara umum, “ ujarnya.

    Sementara itu ketua Harian Tarung Derajat Kota Pariaman sekaligus Ketua Pelaksana kegiatan Syahrizal mengatakan bahwa tujuan dilaksanakan kegiatan ini adalah untuk membangkitkan kembali semangat atlet tarung derajat dan sekaligus latihan untuk menghadapi beberapa event yang akan dilaksanakan.

    “Tarung derajat di Kota Pariaman berdiri sejak 5 Agustus 2007. Sejak berdirinya tarung derajat di Kota Pariaman, kita sudah mulai aktif mengikuti beberapa kegiatan, antara lain pada Tahun 2008, Tarung derajat Kota Pariaman mengikuti Kejuaraan Daerah (Kejurda) di Kabupaten Solok, Tahun 2010 pada  Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) dan meraih juara umum III. Dari Tahun 2011 sampai 2017, tarung derajat Kota Pariaman bertahan pada posisi juara umum sebanyak 9 kali baik pada Kejurda maupun Porprov, “ ungkapnya.

    Ia  menambahkan ada 35 kelas putra dan putri pada kejuaran yang kita laksanakan selama 2 (dua) hari ini. Peserta kejuaran terdiri dari semua atlet tarung derajat di Kota Pariaman baik yang junior maupun senior.

    Pada kesempatan ini, Tarung Derajat Kota Pariaman juga mengucapkan banyak terima kasih kepada sponsor yang telah membantu kegiatan ini sehingga kegiatan ini bisa terlaksana sebagaimana mestinya. Pembukaan kejuaraan senior dan junior Tarung Derajat tingkat Kota Pariaman Tahun 2021 ini juga dihadiri oleh Ketua KONI dan pengurus Kota Pariaman, Disdikpora Kota Pariaman dan para mantan atlet tarung derajat yang sekaligus menjadi sponsor kegiatan ini.

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Buka Kejuaraan Tarung Derajat Tingkat Kota, Genius Umar “Jaga Sportivitas Untuk Atlet Yang Berprestasi”
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar