Bupati Kasmarni Hadiri Panen Raya di Mentayan

Daftar Isi

    Foto: Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri acara Panen Raya di Desa Mentayan Kacamatan Bantan, Selasa, 16 November 2021.


    Lancang Kuning, BENGKALIS - Bupati Bengkalis Kasmarni menghadiri acara Panen Raya di Desa Mentayan Kacamatan Bantan, Selasa, 16 November 2021.

    Adapun lokasi yang dipanen diperkirakan seluas 220 hektar terdiri dari 18 kelompok petani.

    Pada kesempatan tersebut Bupati Kasmarni diiringi tabuhan kompang melakukan panen padi di dampingi Wakil Bupati Bengkalis H Bagus Santoso, Kepala Dinas PTPH Povinsi Riau Ir. Syahfalefi, Kepala Dinas TPHP Kabupaten Bengkalis Tarmizi, Camat Bantan Muthu Saili, dan Ketua Gapoktan Desa Mentayan Saelan.

    Bupati Kasmarni memberikan apresiasi atas keberhasilan dan kesuksesan para petani padi yang tergabung dalam Gapoktan Bina Maju Desa Mentayan, dalam menggarap lahan pertanian hingga panen.

    “Semoga hasil panen ini kian menambah motivasi bapak ibu petani untuk lebih meningkatkan produksi dan produktivitas pada musim tanam berikutnya,”ungkap Kasmarni.

    Kemudian Kasmarni menambahkan dalam upaya meningkatkan produksi dan produktivitas tanaman padi khususnya di Desa Mentayan, Pemda telah mengarahkan untuk rehabilitasi jaringan irigasi tersier dan pembuatan pintu klip serta saluran irigasi tersier melalui dana tugas pembantuan APBN tahun 2021.

    “Pada tahun 2022, kami juga sudah mengalokasikan untuk pembangunan jalan Usaha Tani, bantuan Sapras baik pra tanam maupun pasca panen, bantuan Saprodi, bahkan akan ada program peningkatan Sdm petani,”ungkap Kasmarni.

    Lalu, orang nomor satu di Kabupaten Bengkalis mengatakan semua yang telah dilakukan merupakan wujud komitmen Pemerintah Kabupaten Bengkalis dalam mendorong kemajuan sektor pertanian.

    “karena kami mempunyai obsesi untuk membangun pertanian yang tangguh dan modern bersama masyarakat demi peningkatan kesejahteraan masyarakat dan mewujudkan Kabupaten Bengkalis yang berdaulat pangan,” ungkap Bupati Kasmarni.

    Tampak hadir Staf Ahli Bidang Ekonomi dan Pembangunan Johansyah Syafri, Plt. Kepala Diskominfotik Adi Sutrisno, Kadis Ketapang H Imam Hakim Serta diikuti dan sejumlah pejabat dan Forkopimda lainya. (LK/Diskominfo Bengkalis)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Kasmarni Hadiri Panen Raya di Mentayan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar