Paksa Pacar Pindah Agama, Wanita Cantik Ini Malah Peluk Islam

Daftar Isi

    Foto: Tasya Paramitha, Sumiyati Gladis. (YouTube Hidayah Al Islam)

     

    Lancang Kuning – Jelang melafalkan dua kalimat syahadat, wanita cantik bernama Gladis mengutarakan alasannya mengapa ingin memeluk Islam. Awalnya, dia yang berbeda keyakinan dengan sang pacar, berdebat mengenai hubungannya yang tak tentu arah karena perbedaan keyakinan. 

    Pada awalnya, Gladis pun mengutarakan tidak mau pindah agama. Bahkan, dia memaksa pacarnya yang Muslim, yang harus mengubah keyakinannya. Lalu, apa yang membuat Gladis berubah pikiran dan malah berbalik memeluk Islam? Berikut cerita selengkapnya. 

    "Saya bertemu dengan pacar saya, kami berbincang hubungan ini mau dibawa ke mana. Di awal saya ngomongnya saya enggak mungkin pindah (agama). Jadi dulu malah antara kamu yang pindah atau sama agama kita masing-masing," ujar Gladis mengawali cerita di YouTube Hidayah Al Islam, dikutip VIVA, Sabtu, 6 November 2021, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Kemudian, sang pacar bertanya pada Gladis, apakah dia sudah mempelajari dan memahami  agamanya sendiri? 

    "Terus dia (pacar) malah menantang. Kalau kamu mau saya pindah enggak apa-apa, tapi kamu harus yakinkan saya kalau itu yang benar," kata dia. "Di situ saya berpikir, ternyata saya enggak tahu apa-apa tentang agama saya, cuma modal percaya aja. Di situ saya tertantang mau belajar supaya bisa ngeyakinin dia," sambungnya. 

    Setelah Gladis mempelajari agamanya sendiri hingga lebih dari satu tahun, dia juga mulai belajar tentang Islam. 

    Setelah bertemu dengan banyak teman, wanita itu semakin merasa bahwa Islam adalah agama yang benar. Lalu, apa yang membuat Gladis makin mantap untuk memeluk Islam? Photo : Freepik/wirestock Ilustrasi masjid.

    "Sebenarnya dari awal yang paling menonjol adalah saya tidak bisa menjawab konsep tri tunggal. Dia (pacar) selalu bertanya sama saya, dia selalu berusaha memahami juga, bagaimana pun saya mencoba mencari jawabannya dan enggak nemu," tuturnya. 

    "Akhirnya saya berpikir bahwa apa yang diajarkan oleh Nabi Muhammad itu sepertinya benar. Allah itu cuma satu dan tidak mungkin beranak dan enggak mungkin bergantung pada entitas lain," imbuh dia. 

    Setelah percakapan itu, akhirnya Gladis dituntun untuk membaca dua kalimat syahadat dan resmi memeluk . (LK)

     

    Artikel ini sudah tayang di VIVA.co.id dengan judul berita Paksa Pacar Pindah Agama, Wanita Cantik Ini Malah Peluk Islam

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Paksa Pacar Pindah Agama, Wanita Cantik Ini Malah Peluk Islam
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar