Kejar Penetapan PI Blok Siak, Pemprov Riau Datangi SKK Migas

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi

     


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemprov Riau meminta dukungan Satuan Kerja Khusus (SKK) Minyak dan Gas (Migas) terkait percepatan penetapan Participating Interest (PI) 10 Persen ladang minyak Wilayah Kerja (WK) Siak.

    Permintaan dukungan itu disampaikan Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar melalui Kepala Biro Perekonomian dan Sumber Daya Alam Setdaprov Riau, Jhon Armedi Pinem saat melakukan pertemuan dengan Wakil Kepala SKK Migas, Fatar Yani Abdurrahman di Jakarta, Selasa (2/11/2021).

    "Iya tadi saya melakukan pertemuan dengan Wakil Ketua SKK Migas, kita minta bantu supaya bisa dipercepat penetapan PI 10 Persen Blok Siak," kata Jhon Pinem kepada wartawan, dikutip dari media center riau

    Dia mengatakan saat ini proses penertapan PI 10 Persen Blok Siak tinggal pengusulan dari SKK Migas ke Kementerian Energi dan Sumber Daya Mineral (ESDM).

    "Sekarang prosesnya itu tinggal dari SKK Migas ke Menteri ESDM. Memang minggu lalu masih ada persyaratan yang kurang, dan itu sudah dilengkapi berkas dokumennya oleh PT Riau Pertroleum selaku pengelola PI 10 Persen Blok Siak," terangnya.

    Jhon Pinem mengaku, Wakil Kepala SKK Migas menyambut baik keinginan Pemprov Riau agar penetapan PI 10 Persen Blok Siak dipercepat.

    "Respon Wakil Kepala SKK Migas menyambut baik keinginan kita, dan akan segera memproses dan menindaklanjuti usulan kita ke Kementerian ESDM. Kita berharap tahun ini kita bisa menerima PI tersebut," tukasnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kejar Penetapan PI Blok Siak, Pemprov Riau Datangi SKK Migas
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar