Bupati Siak ke Bandung, Belajar Tingkatkan PAD dan Mal Pelayanan Publik

Daftar Isi

    Foto: Bupati Siak saat berkunjung kerja di Kota Bandung 

     

    Lancang Kuning, SIAK - Pemerintah Kabupaten Siak melakukan kunjungan kerja ke Kota Bandung, Provinsi Jawa Barat, belajar cara meningkatkan Pendapatan Asli Daerah (PAD).

    "Kami mendapatkan informasi, bahwa PAD Kabupaten Bandung jumlahnya sangat besar. Oleh karena itu, kami ingin belajar, bertukar pikiran dan menambah wawasan terkait dengan cara untuk meningkatkan PAD terutama dari pemanfaatan bahu jalan, serta peningkatan pelayanan umum terkhusus kepada masyarakat dan juga Pemberdayaan Masyarakat", jelas Bupati Siak H Alfedri, saat berkunjung ke Kabupaten Bandung, Jumat (29/10/21) lalu.

    Bupati Siak itu tidak sendirian, ia membawa Asisten Ekonomi dan Pembangunan Setda Kabupaten Siak Hendrisan, Kapolres Siak AKBP Gunar Rahardiyanto, Kepala Kejaksaan Negeri Siak Dharmabella Tymbaz, Kadis PU Tarukim Kabupaten Siak Irving Kahar, beserta rombongan lainnya. 

    Kemudian, Alfedri juga menambahkan dalam kunjungannya ke Kabupaten Bandung, akan melihat secara langsung mal pelayanan publik yang ada di Kabupaten Bandung.

    "Kami juga ingin melihat secara langsung mal pelayanan publik di Kabupaten Bandung. Karena Insya Allah di tahun 2022 nantinya, Pemerintah Kabupaten Siak juga akan membangun mal pelayanan publik", tutup Alfedri.

    Sementara itu, Bupati Kabupaten Bandung Dadang Supriatna mengatakan, untuk di bidang pelayanan, Kabupaten Bandung sudah mempunyai mal pelayanan publik, dan juga adanya Program Anjungan Dukcapil Mandiri (ADM) di setiap Desa se Kabupaten Bandung, jadi bagi masyarakat yang ingin mengurus e-KTP, KK, dan administrasi kependudukan lainnya, tidak perlu lagi harus datang kantor Disdukcapil, cukup di Desa.

    "Semoga dengan adanya Kunjungan Kerja ini, bisa meningkatkan silaturahmi dan wawasan bagi Kabupaten Siak, maupun Kabupaten Bandung", tutup Bupati Bandung. (Inf/Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Siak ke Bandung, Belajar Tingkatkan PAD dan Mal Pelayanan Publik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar