Paripurna DPRD Pekanbaru Berhentikan Hamdani dari Ketua DPRD Pekanbaru

Daftar Isi

    RAPAT Paripurna DPRD Pekanbaru pemberhentian Hamdani sebagai Ketua DPRD Kota Pekanbaru.(ft:cakaplah.com/LK) 

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Dipimpin Wakil Ketua DPRD Pekanbaru Ginda Burnama didampingi Dua Wakil Ketua lainnya, Tengku Azwendi Fajri dan Nofrizal, DPRD Pekanbaru melaksanakan rapat paripurna pengumuman Pemberhentian Pimpinan DPRD Kota Pekanbaru atas nama Hamdani Masa Jabatan 2019-2024.

    Rapat paripurna yang dilaksanakan pada Selasa (2/11/2021) ini juga dihadiri  Asisten I Setdako Pekanbaru Syoffaizal. Undangan yang hadir sebanyak 30 undangan. Sedangkan pembacaan keputusan 
    pemberhentian Hamdani dari jabatan Ketua DPRD Kota Pekanbaru dilakukan Plt Sekretaris DPRD Kota Pekanbaru Badriah Rika Sari.

    Wakil Ketua DPRD Pekanbaru,  Ginda Burnama usai membaca keputusan ini mengatakan apakah semua yang hadir setuju dengan pemberhentian Hamdani. Semuanya, secara serentak menyatakan setuju. Ginda kemudian memukul palu sidang sebagai tanda pemberhentian Hamdani dari Ketua DPRD Pekanbaru telah selesai dan sah dilaksanakan.

    Administrasi pemberhentian Hamdani dari Ketua DPRD diproses Selasa, dan kemudian hasil keputusan ini dikirimkan kepada Gubernur melalui Pemerintah Kota (Pemko) Pekanbaru.

    "(Mulai hari ini) secara administrasi dia (Hamdani) tidak bisa lagi. Tapi secara status dia mungkin masih pimpinan. Tapi tidak punya hak dalam mengurus untuk tingkatkan pimpinan atau yang lainnya," jelasnya seperti dikutip dari cakaplah.com.

    Sementara itu, pengumuman Pelaksana tugas atau Plt akan dibahas dalam waktu dekat. Penentuan Plt akan dibahas di tingkat pimpinan, yakni Ginda Burnama, Tengku Azwendi Fajri, dan Nofrizal.

    "Plt tidak dari PKS, salah satu dari pimpinan. Dasarnya ada di dalam tata tertib kita. Di poin-poin tersebut salah satu pimpinan menentukan Plt dalam melaksanakan tugas, sampai menunggu keputusan Gubernur," kata Ginda.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Paripurna DPRD Pekanbaru Berhentikan Hamdani dari Ketua DPRD Pekanbaru
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar