Sadis, 5 Tahun Keganasan Kevin/Marcus Pecundangi Penakluk Ahsan/Hendra

Daftar Isi

    Foto: Ganda putra Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon. (Instagram: badminton.ina)

     

    Lancang Kuning – Ganda putra rangking 1 dunia milik Indonesia, Kevin Sanjaya Sukamuljo/Marcus Fernaldi Gideon bakal melakoni babak final French Open di Stade Pierre de Coubertin, Minggu 31 Oktober 2021.

    Lawa yang akan dihadapi Kevin/Marcus adalah wakil Korea Selatan Ko Sung-hyun/Shin Baek-cheol .

    Kevin/Marcus melenggang ke babak final setelah menyudahi perang saudra kontra Fajar Alfian/Muhammad Rian Ardianto.

    Mereka menang dalam pertarungan menegangkan rubber game dengan skor 21-19, 12-21, dan 26-24. Sedangkan Ko/Shin menyingkirkan wakil Malaysia, Aaron Chia/Soh Wooi Yik dengan skor 14-21, 21-10, dan 24-22.

    Sebelum mengahajar wakil Malaysia di babak semifinal, Ko/Shin lebih dulu menghancurkan ganda putra rangking 2 dunia milik Indonesia, Mohammad Ahsan/Hendra Setiawan di babak perempatfinal. Mereka menang 21-16, 19-21, 11-21.


    Di atas kertas, Indonesia tampaknya tak perlu khawatir. Pasalnya, Kevin/Marcus unggul segalanya dari penakluk Ahsan/Hendra.

    Pertama dari rangking BWF. Jika Kevin/Marcus kokoh di puncak klasemen, Ko/Shin jauh berada di bawah, mereka kini menempati posisi ke-25.

    Selain itu, Kevin/Marcus juga mengungguli Ko/Shin dalam hal head to head. Dominasi Kevin/Marcus sudah terjaga selama lima tahun.

    Melansir Tournamentsoftware, Kevin/Marcus dan Kho/Sin bertemu sebanyak tiga kali dan itu semua terjadi pada 2016 silam. Hasilnya, Kevin/Marcus memenangkan dua laga. Sedangkan satu laga lagi dimenangkan Ko/Shin.

    Pertama kali kedua ganda putra ini bertemu di babak 16 besar Malaysia Master. Kevin/Marcus menang dengan skor 21-18,21-17.

    Setelah itu, Ko/Shin membalas di semifinal New Zeeland Open. Mereka menang mudah 21-16, 21-16. Pertemuan terakhir Kevin/Marcus berhasil mengalahkan Ko/Shin pada babak 16 Besar Singapore Open lewat pertarungan rubber game, 21-19, 16-21, 21-14. (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Sadis, 5 Tahun Keganasan Kevin/Marcus Pecundangi Penakluk Ahsan/Hendra

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Sadis, 5 Tahun Keganasan Kevin/Marcus Pecundangi Penakluk Ahsan/Hendra
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar