Jokowi: Jangan Sampai Ada yang Bilang Korupsi Kita Stadium 4

Daftar Isi

     
    Foto: Jokowi di Harkodia

    LancangKuning.Com, JAKARTA - Ketua KPK Agus Rahardjomengatakan Corruption Perception Index (CPI) atau indeks persepsi korupsi Indonesia membaik. Presiden Joko Widodo (Jokowi) mengaku senang.

    Jokowi mengatakan, loncatan CPI Indonesia dari tahun 1998 hingga 2018 sangat signifikan. Saat ini CPI Indonesia ada di angka 37. Jokowi pun menegaskan, jangan sampai ada yang mengatakan indeks korupsi di Indonesia sudah masuk tahap Stadium 4.

    "Dari yang terjelek se-ASEAN sekarang naik menjadi CPI ke angka 37, ini patut disyukuri. Jangan sampai ada yang bilang korupsi kita stadium 4, tidak ada," kata Jokowi usai Peringatan Hari Anti Korupsi Sedunia (Harkodia) 2018 di Gedung Bidakara, Pancoran, Jakarta Selatan, dilansir dari detik, Selasa (4/12/2018).

    Jokowi mengatakan, kenaikan indeks tersebut harus disyukuri. Dia menilai itu merupakan hal yang baik.

    "Kenaikannya seperti itu patut kita syukuri bagus sekali saya kira. Memang banyak yang kita perlu perbaiki dan benahi, tapi ada peningkatan seperti itu tidak boleh tutup mata," katanya.

    "Pak Ketua KPK bilang, loncatan kita yang tertinggi di dunia loh ya," imbuh Jokowi.

    Dia juga menegaskan optimisme pemberantasan korupsi di Indonesia. Dia mengatakan, penyampaian perihal angka korupsi di Indonesia memang harus disampaikan dengan data.

    "Ya kita bicarakan pakai angka-angka, seperti Ketua KPK pakai data," katanya.

    Dia juga mengatakan penegakan hukum terhadap tindak pidana korupsi harus terus dilakukan. "Tapi membangun sistem dan membangun sistem pencegahan perlu juga dilakukan dua-duanya, perlu beriringan," pungkas Jokowi. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jokowi: Jangan Sampai Ada yang Bilang Korupsi Kita Stadium 4
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar