Juventus Belum Terkalahkan

Daftar Isi

    FOTO: Pemain Juventus

    LancangKuning.Com, TURIN - Juventus telah memberi tanda bahwa mereka bakal kembali mendominasi Liga Italia 2018-19 meski kompetisi baru mau memasuki setengah musim. Hingga pertandingan ke-14, skuat racikan Massimiliano Allegri itu belum tersentuh kekalahan, yaitu 13 kali menang dan sekali imbang.

    Kemenangan terbaru Juventus diraih atas Fiorentina di Stadio Artemio Franchi, Minggu (2/12/2018). Tim berjuluk Si Nyonya Tua itu menang 3-0 lewat gol Rodrigo Bentancur, Giorgio Chiellini, dan Cristiano Ronaldo.

    Hasil ini mengukuhkan posisi Juventus di puncak klasemen. Bianconeri sudah memiliki 40 poin, unggul 11 angka dari Napoli yang ada di peringkat kedua.

    Dengan torehan itu, Juventus dijagokan menyabet scudetto musim ini. Apalagi mereka kini memiliki Cristiano Ronaldo yang didatangkan dari Real Madrid pada musim panas 2018.

    "Saya meminta maaf, tetapi hanya ada satu favorit, Juventus," ujar Pepe Reina seperti dilansir Football Italia.

    Tak hanya itu, kiper AC Milan ini bahkan memprediksi Juventus sudah bisa memenangkan scudetto sebelum kompetisi usai."Jika mereka terus tampil prima, mereka akan juara pada bulan April," kata Reina.

    Rekor Juventus

    Juventus meraih kemenangan 3-0 atas Fiorentina pada laga pekan ke-14 Serie A di Stadio Artemio Franchi, Sabtu (1/12/2018). (AFP/Filippo Monteforte)

    Tak hanya belum tersentuh kekalahan, kemenangan Juventus atas Fiorentina juga menorehkan rekor baru. La Vecchia Signora menjadi tim pertama yang mendapatkan 40 poin sejak peraturan kemenangan bernilai tiga poin diberlakukan pada 1994 lalu.

    Jika mampu menjaga konsistensinya, maka Juventus bisa menyelesaikan kompetisi dengan raihan 108 poin. Paulo Dybala dan kawan-kawan bakal memecahkan rekor terbaik di Serie A.

    Rekor tersebut juga dimiliki Juventus ketika dilatih Antonio Conte pada musim 2013-2014. Saat itu, Juventus total mengemas 102 poin.

    Ronaldo Bikin Rekor Lagi

    Belum setengah musim memperkuat Juventus, Ronaldo sudah mencetak sejumlah rekor. Akhir November lalu, gol Ronaldo ke gawang SPAL membawanya memecahkan rekor yang telah bertahan selama 50 tahun di Juventus.

    CR7 menyamai rekor pemain tercepat Bianconeri untuk mencapai jumlah 9 gol dari 13 pekan awal Liga Italia. Rekor itu pernah diukir Pietro Anastasi di musim 1968/1969. Kala itu, sang legenda juga menjalani musim perdananya untuk Bianconeri setelah pindah dari Varese.

    Sepekan kemudian, Ronaldo kembali masuk buku sejarah Juventus. Ia menjadi pemain Juventus pertama yang bisa mencetak 10 gol dari 14 laga pertama di Serie A sejak John Charles pada 1957-1958.

    Ronaldo saat ini juga memuncaki daftar top skorer sementara Serie A dengan 10 gol, sama dengan perolehan penyerang Genoa, Piatek. (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Juventus Belum Terkalahkan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar