Harapan Jokowi Saat Buka PON Papua, Sebut-sebut Boaz Solossa

Daftar Isi

    Foto: Presiden Joko Widodo saat membuka PON Papua

     

    Lancang Kuning – Pekan Olahraga Nasional (PON) XX Papua resmi dibuka Presiden Joko Widodo (Jokowi) di Stadion Lukas Enembe, Jayapura, Sabtu 2 Oktober 2021.

    Pada sambutannya, Jokowi mengungkapkan, PON Papua merupakan momen untuk memperkuat persatuan, kesatuan masyarakat Indonesia. Selain itu, PON Papua menjadi panggung kesetaraan untuk masyarakat Indonesia.

    "Perasaan saya, perasaan saudara pasti sama, kita bangga berada di Tanah Papua, kita bangga di berdiri di stadion terbaik di Asia-Pasifik ini. kita bangga membuka PON ke-20, PON yang pertama kali digelar di Papua," kata Jokowi.

    "Stadion yang sangat megah ini, bukan satu-satunya simbol kemajuan Papua, konekvitas laut, udara, bandara, pelabuham, jalan lintas darat, serta pengembangan merupakan capaian lain Papua yang sangat membangggakan," sambugnya.

    Lebih lanjut, Jokowi berharap anak-anak muda Papua bisa terus mengembangkan prestasi agar menjadi sukses. Dengan semangat PON XX, dirahapkan muncul atlet-atlet berprestasi di level nasional dan internasional dari Tanah Papua.

    Jokowi pun mengajak anak-anak muda di Papua untuk mengikuti jejak para seniornya yang telah lebih dulu mengharumkan nama Indonesia di pentas olahraga seperti Lisa Rumbewas, Serafi Anelies Unani, hingga Boaz Solossa.

    "Prestasi anak muda Papua harus terus dipupuk dan kita kembangkan. Prestasi atlet Papua seperti Lisa Rumbewas, Serafi Anelies Unani Atletik, Franklin Ramses atlet atletik, Boaz Solossa sepak bola harus diikuti oleh anak-anak muda Papua lain," ucap Jokowi, dilansir LKC dari Viva.co.id. 

    Selain itu, Jokowi juga berharap kreativitas anak-anak muda di bidang musik dan seni budaya juga dikembangkan. 

    "Tadi kita lihat di awal pembukaan tadi sangat-sangat membanggakan, lagu Cuma Saya dari M.A.C dan Jangan Ganggu dari Shine of Black pasti akan diikuti oleh karya-karya yang tidak kalah hebatnya oleh anak-anak muda Papua," ucapnya. (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan Viva.co.id dengan judul berita Harapan Jokowi Saat Buka PON Papua, Sebut-sebut Boaz Solossa

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Harapan Jokowi Saat Buka PON Papua, Sebut-sebut Boaz Solossa
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar