Bak Hantu, Pasukan Raider Kostrad Masuk Sarang Musuh Lewat Air

Daftar Isi



    Foto: Prajurit Brigif Para Raider 3/Kostrad menyusup dari dalam air. (Instagram/@penkostrad)

     

    Lancang Kuning – 20 prajurit TNI Angkatan Darat melakukan penyusupan (infiltrasi) ke daerah yang dikuasai musuh. Aksi senyap itu dilakukan oleh para anggota Detasemen Pandu Udara dan Pengintai Keamanan (Denpandutaikam) Brigade Infanteri Para Raider 3/Tri Budi Sakti (Brigif PR 3/TBS).

    Dikutip VIVA Militer dari situs resmi Komando Cadangan Strategis TNI Angkatan Darat (Kostrad), 20 prajurit Denpandutaikam Brigif Para Raider 3/Tri Budi Sakti dengan senyap bergerak masuk ke sarang musuh dari dalam air.

    Di bawah komando Kapten Inf Dian Nur Huda, para prajurit Denpandutaikam menunjukkan kemampuan selam militer.

    Tak hanya lewat darat, para prajurit Brigif Para Raider 3/Tri Budi Sakti ini juga lihai melakukan penyusupan lewat air dan udara. Oleh sebab itu, kemampuan selam militer wajib dikuasai oleh seluruh prajurit Para Raider, khususnya Denpandutaikam.

    Skenario infiltrasi ke sarang musuh dengan apik mampu dijalankan dengan sempurna oleh para prajurit Denpandutaikam, dalam latihan selam militer di Kolam Tirta Yudha Kariango, Maros, Sulawesi Selatan, Sabtu 25 September 2021 lalu.

    Menurut Komandan Denpandutaikam, Kapten Inf Dian Nur Huda, latihan ini bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan kemampuan para prajuritnya. 

    Sebab yang perlu diingat, Denpandutaikam Brigif Para Raider 3/Tri Budi Sakti merupakan pasukan khusus Kostrad yang akan dikerahkan untuk menjalankan sejumlah misi khusus.

    Selain punya kemampuan selam militer tingkat tinggi, prajurit Denpandutaikam Brigif Para Raider 3/TBS Kostrad juga memiliki kemahiran lain sesuai dengan funsinya. Beberapa diantaranya adalah memanah, infiltrasi Kelompok Depan Operasi Lintas Udara (KDOL) dengan High Altitude Low Opening (HALO) dan High Altitude High Opening (HAHO).

    Dan yang terpenting, para anggota Denpandutaikam juga punya memiliki kemampuan tinggi dalam hal intelijen. (LK)

     

    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Bak Hantu, Pasukan Raider Kostrad Masuk Sarang Musuh Lewat Air

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bak Hantu, Pasukan Raider Kostrad Masuk Sarang Musuh Lewat Air
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar