KNPI TTB Taja Pelatihan Guru Tingkat SMP-SMA Sederajat di Aula Kantor Camat

Daftar Isi

    Foto: Pemberian Plakat kenang kenangan dari ketua KNPI kecamatan tebing tinggi barat kepada pemateri Riswandi, S. kom

     

    Lancang Kuning, MERANTI -  Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Dewan Pengurus Kecamatan Tebing Tinggi Barat taja pelatihan Kinerja dan peningkatan kualitas Pembelajaran untuk Guru tingakat SMP-SMA sederajat terhadap siswa-siswi dibidang teknologi informasi dalam metode pembelajaran daring di Aula Kantor camat tebing tinggi barat 22-23/9/2021.

    Dalam pembukaan acara tersebut hadir plt. Kepala dinas pendidikan dan kebudayaan kabupaten Kepulauan Meranti Drs. Sukirno, MA, Camat Tebing tinggi barat syafrizal ahmadi spd, Msi,. Kapolsek kecamatan tebing tinggi barat, perwakilan perusahaan Emp malacca Strait Arif Hidayatullah, imam masjid besar Alai dan sejumlah tokoh masyarakat lainnya. 

    Miftahul Azhari Nurdin, ST selaku ketua Dewan pimpinan Kecamatan Komite Nasional Pemuda Indonesia Tebing Tinggi Barat (DPK KNPI TTB) dalam sambutannya menyampaikan bahwa acara pelatihan guru yang dilaksanakan ini merupakan langkah awal Pemuda dalam ikut serta ambil andil dalam dunia pendidikan. 

    "Kita sadari sebagai Pemuda generasi penerus harus berani mengambil sikap dalam dunia pendidikan sebagai tolak ukur maju atau mundurnya suatu peradaban daerah, terlebih perhatian terhadap sumber daya manusianya, apalagi dimusim pandemi akibat covid 19 ini. Para guru dan siswa tidak diperbolehkan belajar tatap muka sehingga perlu inovasi baru yang memaksakan untuk melek teknologi. Dengan metode pembelajaran secara daring perlu adanya metode yang menarik sehingga bahan ajar yang disampaikan oleh guru bisa dimengerti dengan baik oleh siswa".Terang pria yang akrab dipanggil Ari. 

    Tambahnya juga bahwa pelatihan ini diharapkan bisa mendorong semua pihak yang terkait dalam. Dunia pendidikan bisa lebih serius dan fokus berinovasi dalam memajukan dunia pendidikan di tanah jantan kabupaten Kepulauan Meranti. 

    Senada dengan yang disampaikan oleh camat tebing tinggi barat sangat bangga dan mengapresiasi kegiatan yang ditayangkan oleh KNPI kecamatan tebing tinggi barat. 

    "Sebagai pihak kecamatan kita bangga dan berterima kasih kepada rekan Pemuda yang sangat peduli dalam dunia pendidikan. Semoga sinergitas dan kolaborasi kebaikan dalam kegiatan positif seperti ini akan terus kita lakukan ber sama-sama" Ungkap camat dalam sambutannya. 

    Pak camat juga berpesan kepada guru yang mengikuti  pelatihan tersebut agar sabar dalam menjalankan profesi nya yang sangat mulia itu. 

    Terlihat dalam pembukaan acara tersebut plt. Kepala dinas Pendidikan dan kebudayaan kabupaten Kepulauan Meranti Drs. Sukirno, MA sangat mengapresiasi juga memberi motivasi. 

    Dalam sambutannya Drs. Sukirno, MA memberikan pengalamannya sebagai tenaga pendidikan dan memberikan arahan agar dunia pendidikan khususnya di kabupaten Kepulauan Meranti lebih maju dan lebih baik lagi. Tidak hanya sekedar nilai tertulis yang baik juga moral dan etika siswa sangat menjadi perhatian. Terlebih dalam pembelajaran sistem daring, melek teknologi sangat menjadi kebutuhan wajib bagi seorang pendidik. Pelatihan guru tersebut diharapkan bisa menambah nilai positif dan ilmu baru untuk dunia pendidikan. 

    Pengisi Materi pelatihan guru juga diawali dengan motivasi public speaking oleh Pihak EMP Mallacca Strait bapak Arif Hidayatullah kemudian dilanjutkan dengan materi pembelajaran menarik dalam bidang teknologi informasi melalui daring oleh pakar teknologi dan Trainner nasional Bapak Guru Riswandi, S.Kom.

    Acara berlangsung sangat interaktif terlihat komunikasi pembicara disambut antusias oleh para guru yang mengikuti pelatihan tersebut dengan saling tanya jawab dan diskusi bersama. (LK/DAS) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel KNPI TTB Taja Pelatihan Guru Tingkat SMP-SMA Sederajat di Aula Kantor Camat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar