Keren! Pakai Jaket Ke Riau Aja, Sandiaga Uno diserbu Netizen

Daftar Isi



    Foto: dok instagram @sandiuno

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Menparekraf Sandiaga Uno kunker ke Riau. Ia Tiba di VIP Bandara Sulta Syarif Kasim II, Pekanbaru, pada pukul 09.30 wib, mengenakan tanjak atau penutup kepala adat Melayu dan Jaket "Ke Riau Aja" pada Minggu (12/9/2021). 

    Kedatangan Sandi disuguhi tari persembahan. Disambut Gubernur Riau Syamsuar, Kadispar Riau Roni Rakhmat dan para pelaku pariwisata di negeri yang dijuluki "Bumi Lancang Kuning" itu. 

    Melalui akun resmi media sosial instagram pribadinya @sandiuno, langsung mengunggah foto-foto kegiatan kedatangannya di tanah kelahirannya itu. 

    Foto: dok instagram @sandiuno

    Sandiuno tampak mengenakan tanjak berwarna hitam, dihiasi tenunan benang emas bermotif Melayu, dan jaket atau  hoodies sweatshirts warna putih, bertuliskan hashtag (tanda pagar) #keriauaja, dihiasi gambar sejumlah destinasi Riau, diantaranya Istana Siak, Rumah Singgah Tuan Kadi, Festival Pacu Jalur dan Festival Bakar Tongkang. 

    Melalui akun instagram pribadinya @sandiuno menyapa 8 juta netizen atau warganet yang menjadi pengikut nya (followers). 

    "Apa kabar masyarakat Riau, pergi kemana Hari Minggu? Alhamdulillah saya baru saja mendarat di 'Bumi Lancang Kuning', Riau, tanah kelahiran saya," sebut Sandiuno, dikutip dari mediacenterriau 

    "Kita GASPOL hadirkan LAPANGAN KERJA seluas-luasnya untuk kesejahteraan masyarakat, khususnya di sektor pariwisata dan ekonomi kreatif," ucapnya. 

    "Saya memakai tanjak dan jaket produk ekonomi kreatif karya UMKM, yang diberikan oleh Dinas Pariwisata provinsi Riau," Sandiuno menjelaskan. 

    "Sekarang saya sedang dalam perjalanan menuju Desa Wisata Koto Masjid, Kabupaten Kampar yang tahun ini masuk dalam 50 besar @anugerahdesawisataindonesia.

    "Bukan kulit sembarang kacang, Akar melilit batang jati, Kami bukan sembarang datang, Datang membawa niat terukir dalam hati. #DiIndonesiaAja #KeRiauAja," tutup Sandiuno mengakhiri kalimatnya sembari berpantun. 

    Saat berita ini diterbitkan, unggahan Sandiuno itu, telah disukai 34,369 netizen. Sebanyak 535 warganet memberikan beragam komentar. 

    Warganet, Sri Trsinaningsih mengomentari jaket dan tanjak yang dipakai Menparekraf. Ia juga berharap, kedatangan Sandiuno di Riau bisa meningkatkan ekonomi pariwisata. 

    "Assalamu'alaikum masa Alloh indah sekali busana adatnya, jaket, dan ikat kepalanya [tanjak] juga. Semoga semakin meningkat hasil karya daerah Riau, juga ekonomi pariwisatanya," sebut Sri Trsinaningsih.

    "Jaketnya ada yang jual nggak pak? Bagus banget," Sambung warganet lainya, Ahmadari Susanto. 

    Komentar serupa juga dilayangkan warganet Zainab Syafi'i. Ia berharap kunjungan Menparekraf di Riau bisa menjadi semangat penggerak ekonomi kreatif. 

    "Selamat datang di 'Bumi Lancang Kuning' pak menteri. Semoga dengan kehadiran bapak di tanah kelahirannya jadi semangat penggerak ekonomi kreatif bisa kembali pulih setelah di dera pandemi berkepanjangan ini," ujarnya. 

    "Masya Allah daerah yang saya tinggalkan enam lalu tahun untuk berhijrah ke Kota Bandung. Mulai dari SD, SMP, SMA, bekerja dan menikah. Sampai punya anak 4. Hampir 30 tahun hidup saya habiskan di Riau. Tanah yang kaya dan penduduknya yang ramah. Salam buat warga Riau. Lempuk durian disana enak," sebut warganet lainya, Mardelena. (LK) 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Keren! Pakai Jaket Ke Riau Aja, Sandiaga Uno diserbu Netizen
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar