Bupati Kampar: Kami Siap Dukung Program Zona Ekonomi Syariah

Daftar Isi

    Foto: Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto (kedua kiri) mendampingi Gubernur Riau Syamsuar (kedua kanan) pada pencanangan Zona Ekonomi Syariah (ZES), di Desa Rimba Makmur Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar Riau, Rabu, (1/9/2021).


    Lancang Kuning, KAMPAR - Pemerintah Kabupaten Kampar merasa sangat bangga dan  siap mendukung dan mensupport apa yang menjadi program Provinsi Riau dan Desa dalam mendukung Zona Ekonomi Syariah (ZES) di Kabupaten Kampar yang merupakan pilot Project Provinsi Riau dan satu satunya desa di Riau. 

    Hal tersebut disampaikan Bupati Kampar Catur Sugeng Susanto saat pencanangan ZES  oleh Gubernur Riau yang dipusatkan di Desa Rimba Makmur Kecamatan Tapung Hulu, Kabupaten Kampar Riau, Rabu, (1/9/2021).

    "Kami sangat mendukung dan mensupport apa yang menjadi program Provinsi Riau dan Desa dalam mendukung Zona Ekonomi Syariah (ZES) di Kabupaten Kampar,"ungkapnya, dikutip dari mediacenterriau

    Bupati Kampar juga mengatakan, Kita bangun syariah untuk memperoleh hidup berkah, dengan pencanangan ini selaras dengan serambi Mekkah Riau, Ini tentu akan berkembang dan bermanfaat kepada masyarkat. 

    Sebelumnya Gubernur Riau saat pencanangan ZES di Kabupaten Kampar mengatakan, Desa Rimba Makmur merupakan salah satu pilot Projek di Riau untuk kawasan Zona Ekonomi Syariah (ZES) dengan pola syariah pada kegiatan pengembangan sapi bergulir, pengembangan lembaga syariah, Kampung wisata religius, optimalisasi sumber zakat, Wakaf, Ponpespreneurship dan pada bidang  kegiatan syariah lainnya. 

    "ZES Ini dapat kita jadikan sebagai primadona industri halal dan ini telah melalui survey analisis potensi unggulan maupun terhadap pola kemitraan dan pendamping, Berdayakan Pondok pesantren dengan santripreuner bersama dengan mitra,"ungkap Gubernur Riau. 

    Lounching ZES ditandai dengan penyerahan secara simbolis bantuan sapi bergulir kepada masyarakat Desa Rimba Makmur Kecamatan Tapung Hulu. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Bupati Kampar: Kami Siap Dukung Program Zona Ekonomi Syariah
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar