Jelang Pilkades Serentak 2021, Panitia Desa Tanah Merah Dilantik

Daftar Isi

    Foto: Proses pelantikan panitia Pilkades di Desa Tanah Merah



    Lancang Kuning, INHIL - Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak untuk di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) akan dilaksanakan Pada 12 Oktober mendatang. 

    Pesta demokrasi tingkat Desa yang dilaksanakan setiap Enam Tahun sekali ini sudah memasuki babak awal. Salah satunya Desa yang akan menggelar Pesta Demokrasi yakni Desa Tanah Merah Kecamatan Tanah Merah. 

    Tahapan demi tahapan sudah dimulai dalam mempersiapkan keberlangsungannya, salahsatuhya Dengan melaksanakan pembentukan dan pelantikan Panitia Pemilihan Kepala Desa. 

    Berjumlah Sebelas Orang Panitia Pemilihan Kepala Desa di Desa yang memiliki Deftar Pemilih Tetap (DPT) Terbesar yang ada di Kecamatan Tanah Merah ini dilantik pada Rabu (26/5). 

    Pelantikan Panitia Pilkades ini turut dihadiri Camat, Danramil, Kapolsek, Panitia Pilkades kecamatan, Kepala Desa, Tokoh Masyarakat, Tokoh Pemuda dan Wanita serta unsur masyarakat lainnya.

    Ketua Badan Pemusyawaratan Desa (BPD) Tanah Merah Eddy meminta Kepada Panitia yang baru saja dilantik sebagai Panitia Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) dalam bekerja harus mengedepankan Netralitas dan tidak boleh memihak kepada salah satu Calon. 

    Selain itu, pada pelaksaan Pilkades mendatang  Panitia dapat menjalankan Tugasnya dengan baik sesuai ketentuan undang-undang yang berlaku. 

    Pengharapan senada juga disampaikan, Antoni Spd,M,Si selaku Camat Tanah Merah, agar panita dapat bekerja Netral dan tidak berat sebelah serta tidak mendukung salah satu calon yang akan mengikuti Pilkades Mendatang. 

    Lebih jauh, beliau juga menghimbau Kepada Masyarakat untuk saling menjaga agar tidak terjadi kekeruhan, kegaduhan maupun kekacauan meski memiliki perbedaan dalam memilih serta menjagokan Balon Pilkades. 

    Sehingga, pelaksaan Pemihan berjalan Lancar, aman, tertib dan damai. Pintanya. (LK/ADV) 

     

    Artikel ini sudah ditayangkan pada tanggal 27 Mei 2021 di web tanahmerah.desa id dengan judul berita Jelang Pilkades Serentak, Panitia Pilkades dilantik 

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Jelang Pilkades Serentak 2021, Panitia Desa Tanah Merah Dilantik
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar