Antisipasi TPU Terendam Banjir, Kades Tanah Merah Goro Bersama Masyarakat

Daftar Isi

     


    Foto: Pemerintah Desa Tanah Merah bersama masyarakat terjun ke Kanal bersihkan Tempat Pemakaman Umum. 

     

    Lancang Kuning, INHIL - Kepala Desa Tanah Merah, Kecamatan Tanah Merah, Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) bersama masyarakat gotong royong (Goro) membersihkan Tempat Pemakaman Umum (TPU) Kenangan di Jalan Taman Murni Utama, Minggu (13/12/2020). 

    Upaya gotong royong bersama ini merupakan inisiatif dari Kepala Desa dan masyarakat setempat. Aksi ini bertujuan untuk melancarkan prosesi pemakaman jika ada warga yang meninggal dunia. 

    "Jadi, kami bersama Babinsa, RT/RW dan masyarakat sekitar bergotong royong. Ini murni inisiatif kita bersama untuk membersihkan TPU," ujar Kades Tanah Merah Zulfadli kepada Wartawan. 


    Foto: Istimewa

    Kades mengatakan, pembersihan dilakukan dengan cara menggali tanah berlumpur yang dangkal di depan TPU, sehingga air yang terendam diarea permukiman tanah kuburan bisa cepat mengalir ke dasar sungai (Kanal). 

    "Kita gunakan alat seadanya, seperti cangkul dan alat bantu lainnya sepatu Boots dilokasi penggalian. Jadi pas ketika pasang air sungai, air mudah mengalir," tambah Kades. 

    Ia menambahkan, walupun kondisi saat ini ditengah-tengah penanganan pencengahan virus Covid-19. Pihaknya Pemerintah Desa Tanah Merah tetap mematuhi aturan protokol kesehatan dari pemerintah. 

    "Cuci tangan, Jaga Jarak dan Pakai Masker tetap kami prioritaskan melalui himbauan kepada masyarakat," tutup Kades. (LK/Har)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Antisipasi TPU Terendam Banjir, Kades Tanah Merah Goro Bersama Masyarakat
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar