Rapat Paripurna Laporan Akhir DPRD Meranti Pansus VI dan pengambilan keputusan Ranperda dihadiri Bupati H.M Adil, SH

Daftar Isi

    Foto: Bupati Kepulauan Meranti (Dok. Humas Kepulauan Meranti)

     

    Lancang Kuning, MERANTI - Bupati Meranti H Muhammad Adil SH Ikuti Acara Rapat Paripurna Tentang Laporan Akhir Pansus VI dan Pengambilan Keputusan terhadap Rancangan Peraturan Daerah tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021-2026 dan Pengumuman Perubahan Susunan Keanggotaan Fraksi Partai Amanat Nasional. 

    Kemudian sekilas laporan pansus 6 yang dibacakan anggota DPRD sauadara Bobi Hariadi bahwa, RPJMD yang baik harus mengikuti susunan dan tahapan dan di Meranti sudah melalui tahapan yang cukup panjang, saat ini kita sedang memasuki sidang Paripurna dan ranperda RPJMD ini akan di evaluasi oleh Provinsi.

    Dalam proses tahapan pansus sudah melakukan penyesuaian, penyempurnaan namun dapat kami sampaikan pansus telah melakukan rapat internal dan melakukan Rapat kerja bersama team penyusunan dan Bapeda.

    Pada kesempatan itu Bupati Meranti H Muhammad Adil SH mengatakan, RPJMD Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021-2026 mulai dari penyusunan Rancangan Awal sampai dengan Penyampaian laporan Pansus V dan Pengambilan Keputusan terhadap Ranperda RPJMD Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021-2026 ini telah kita lalui dengan baik.

    Pada sidang paripurna sebelumnya, kita sama-sama telah mendengarkan berbagai pendapat, usul dan saran melalui pemandangan umum fraksi-fraksi dewan. 

    Pemerintah Daerah juga telah memberikan jawaban secara lengkap atas berbagai pertanyaan, saran dan pendapat yang diajukan fraksi-fraksi dewan yang terhormat. Pembahasan terhadap Ranperda RPJMD juga telah dilakukan secara lebih detil
    dalam rapat-rapat Pansus bersama Pemerintah Daerah. saya yakin, kita semua yang mengikuti proses pembahasan dengan segala dinamikanya ini akan sampai pada satu kesefahaman, bahwa kita semua memerlukan kerjasama yang baik untuk
    berbuat yang terbaik bagi daerah ini. 

    Kesefahaman ini harus terus terbangun antara Pemerintah Daerah dan DPRD selaku penyelenggara pemerintahan daerah. Saudara Ketua, Para Wakil Ketua, Anggota DPRD dan Hadirin Yang Berbahagia. Sungguh merupakan sesuatu yang patut disyukuri dan diapresiasi bersama bahwa Ranperda RPJMD Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021-2026 ini telah sampai pada tahapan ini. 

    Untuk itu, perkenankan kami menyampaikan
    penghargaan dan ucapan terimakasih yang
    sedalam- dalamnya kepada pimpinan dan seluruh anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti yang telah memberikan sepenuh perhatiannya dalam proses penyusunan Ranperda RPJMD ini. Kritik, saran dan pendapat yang telah diberikan kami fahami sebagai upaya dewan yang terhormat dalam menjalankan fungsinya, demi terwujudnya Kabupaten Kepulauan Meranti yang lebih maju, cerdas dan bermartabat.

    "Kedepan, kami tetap mengharapkan kerjasama yang lebih baik antara Pemerintah Daerah dan DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti, sehingga dalam pembuatan kebijakan berikutnya dapat berjalan dengan baik. Kami juga mengharapkan kepada semua pihak, terutama DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti agar tetap melakukan pengawasan, agar dalam pelaksanaan RPJMD Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021-2026 ini berjalan sesuai ketentuan perundang-undangan," harapnya H Muhammad Adil SH.

    "Sekali lagi kami menyampaikan apresiasi dan ucapan terimakasih yang setulus-tulusnya kepada segenap pimpinan dan anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti dan semua pihak yang telah berkontribusi dalam penyusunan RPJMD Kabupaten Kepulauan Meranti Tahun 2021-2026 ini. Semoga kerja keras yang telah kita lakukan mendapat balasan dan Ridho dari Alloh SWT," pungkasnya. 

    Kemudian Ketua Jack Ardiansyah selaku ketua DPRD membacakan beberapa hasil keputusan yang sudah disahkan yang disetujui oleh seluruh anggota DPRD Kabupaten Kepulauan Meranti. (ADV/Das)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Rapat Paripurna Laporan Akhir DPRD Meranti Pansus VI dan pengambilan keputusan Ranperda dihadiri Bupati H.M Adil, SH
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar