Waduh.., Pemkab Kuansing Edarkan Al-Quran dengan Surat Al-Maidah yang Diubah Maknanya

Daftar Isi

     
    Foto: Bagian surat yang diubah maknanya

    LancangKuning.Com, KUANSING - Pejabat Kuantan Singingi (Kuansing), Riau terkejut menerima Al-Quran yang diserahkan Wakil Bupati Kuansing H. Halim pada acara peringatan Maulid Nabi Muhammad SAW, Rabu (21/11/2018) pagi di Masjid Agung Telukkuantan.

    ''Kami awalnya tak melihat isi dari Al-Quran tersebut. Setelah dilihat secara seksama, ternyata makna dari Surat Al-Maidah ayat 51 telah diubah,'' ujar salah seorang pejabat yang enggan disebutkan namanya.

    Dilansir dari Goriau. Com, pejabat tersebut memperlihatkan Al-Quran dan terjemahan tersebut. Bagian yang diubah adalah kata "Pemimpin" menjadi "Teman Setia". Tidak ada lagi kata "Pemimpin" pada Surat Al-Maidah ayat 51.

    Dilihat lebih seksama, Al-Quran yang dibagikan Pemkab Kuansing ini diterbitkan oleh Forum Pelayan Al-Quran (Yayasan Pelayan Al-Quran Mulia) dan sudah mendapat tanda Tashih dari Kementerian Agama.

    Terkait persoalan ini, Wabup Halim mengaku tidak tahu tentang berubahnya tafsir Surat Al-Maidah ayat 51.

    "Saya hanya membagikan secara simbolis. Kemenag Kuansing yang lebih tahu," ujar Halim. Al-Quran yang dibagikan sebanyak 500 buah merupakan sumbangan dari PT Indah Kiat Pulp and Paper (IKPP). (LKC)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Waduh.., Pemkab Kuansing Edarkan Al-Quran dengan Surat Al-Maidah yang Diubah Maknanya
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar