Gedung Daerah Akan Dijadikan Penampungan Pasien Covid-19 di Siak

Daftar Isi

    Foto: Gedung Daerah Sultan Syarif Kasim II 

    Lancang Kuning, SIAK -- Gedung daerah Sultan Syarif Kasim II yang terletak di Kecamatan Mempura Kabupaten Siak, akan dijadikan tempat penampungan pasien Covid-19 Kabupaten Siak, mengingat jumlah kasus positif Covid-19 di Kabupaten Siak terus meningkat.

    "Beberapa waktu lalu, kami bersama Bupati Siak H Alfedri turun melihat gedung daerah, disana rencana akan dijadikan tempat penampungan pasien Covid-19," kata juru bicara Satgas Covid-19 Kabupaten Siak Budhi L Yuwono, beberapa hari lalu.

    Budhi menjelaskan, gedung daerah itu bisa menampung sekitar 200 tempat tidur, daan saat ini sedang dalam persiapan pengadaan tempat tidur.

    "Selain gedung daerah, hotel Yasmin kembali kita aktifkan lagi," jelasnya.

    Budhi menjelaskan, di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Tengku Rafian saat ini dibangun tenda bagian pasien, disana petugas akan mengklasifikasi pasien, apakah perlu di rawat atau dilakukan isolasi mandiri. 
    "Kalau status OTG, kita akan tempatkan ke Asrama Haji untuk isolasi mandiri, kalau pasien itu mempunyai riwayat penyakit, mereka akan inapkan ke RSUD," terangnya.

    Menurut data dari Satgas Covid-19 Kabupaten Siak kasus positif Covid-19 terus mengalami peningkatan satu bulan terakhir ini, per 6 Juni 2021 jumlah kasus positif Covid-19 hari itu sebanyak 132 orang.
    Sedangkan untuk angka sembuh sebanyak 74 orang, dua orang meninggal dunia yakni pasien dari Dayun dan Koto Gasib. 

    Dengan jumlah tambahan itu, total positif Covid-19 di Kabupaten Siak sudah 7.455 orang, dengan rincian 143 orang masih di rawat, 6.104 sudah sehat dan sudah dipulangkan, 975 isolasi mandiri, dan sudah 233 orang yang telah meninggal dunia.

    Saat ini Kabupaten Siak berstatus zona orange, dan berada pada status Pemberlakukan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) level III. (Gs)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gedung Daerah Akan Dijadikan Penampungan Pasien Covid-19 di Siak
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar