DPRD Riau Belum Bisa Bahas APBDP Riau 2021

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Riau belum bisa membahas Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah Perubahan (APBDP) Tahun 2021.

    Wakil Ketua DPRD Riau, Hardianto, mengatakan hal itu karena rancangan Kebijakan Umum Anggaran dan Prioritas Plafon Anggaran Sementara (KUA-PPAS) masih disusun oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau.

    "Rancang KUA-PPAS APBD Perubahan 2021 belum masuk ke DPRD Riau, jadi kita masih menunggu. Informasi terakhir Pemrov masih proses perencanaan," kata dia, Jumat (30/7/2021).

    Untuk diketahui, pada dasarnya KUA-PPAS memuat program dan kegiatan yang akan dilaksanakan pemerintah untuk setiap urusan Pemerintah Daerah (Pemda) yang disertai dengan pendapatan daerah, alokasi belanja daerah, sumber dan penggunaan pembiayaan disertai dengan asumsi yang melandasinya.

    Walau masih dalam tahap penyusunan, kata Hardianto, yang paling penting dalam APBDP adalah penyelarasan dan penyesuaian kondisi realisasi di APBD murni dan pengamanan kebutuhan anggaran dalam penanganan Covid-19 sampai akhir 2021.

    Selain itu sekaligus juga untuk persiapan menghadapi kebakaran hutan dan lahan (karhutla).

    "Jadi kita tunggu saja Pemrov agar sesegera mungkin diproses," ujarnya.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel DPRD Riau Belum Bisa Bahas APBDP Riau 2021
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar