Kejutan, Kevin/Marcus Dikalahkan Malaysia di Perempatfinal Olimpiade

Daftar Isi

    Foto: Ganda putra Indonesia, Marcus Fernaldi Gideon/Kevin Sanjaya Sukamuljo. (Tangkapan layar)

     


    Lancang Kuning – Kejutan terjadi di perempatfinal cabang bulutangkis Olimpiade Tokyo 2020. Ganda putra nomor satu dunia andalan Indonesia, Kevin Sanjaya/Marcus Fernaldi Gideon harus disingkirkan wakil non unggulan asal Malaysia Aaron Chia/Soh Wooi Yik.

    Tampil di Musashino Forest Plaza, Tokyo, Kamis 29 Juli 2021, Kevin/Marcus kalah dua gim langsung. The Minions tumbang 14-21, 17-21.

    Pasangan Malaysia mampu unggul 8-4 di awal gim pertama. Kevin/Marcus tak menyerah dan mampu menipiskan jarak menjadi 7-8. Namun, interval tetap ditutup dengan skor 11-8 untuk keunggulan Aaron/Soh.

    Setelah itu, Kevin/Marcus berupaya mengejar. Sayangnya, pasangan Malaysia mampu merebut gim pertama dengan keunggulan 21-14.

    Situasi mirip terjadi di gim kedua. Aaron/Soh mampu ngebut dengan kedudukan 8-4. Mereka menutup interval dengan keunggulan 11-7.

    Minions mampu bangkit dengan menyamakan kedudukan 16-16. Namun, setelah reli panjang Malaysia kembali unggul 17-16.  Aaron/Soh tampil lebih tenang di saat krusial. Mereka membungkus kemenangan 21-17.

    Hasil ini mengantarkan Aaron/Soh ke perempatfinal. Mereka ditunggu pemenang duel Li Junhu/Liu Yuchen (China) vs Kim Astrup/Andres Skaarup Rasmussen.

    Kevin/Marcus menjadi unggulan teratas kedua yang harus tersisih di Olimpiade 2020. Sebelumnya, tunggal putra jagoan Jepang Kento Momota angkat koper di babak penyisihan grup. (LK)


    Artikel ini sudah ditayangkan viva.co.id dengan judul berita Kejutan, Kevin/Marcus Dikalahkan Malaysia di Perempatfinal Olimpiade

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Kejutan, Kevin/Marcus Dikalahkan Malaysia di Perempatfinal Olimpiade
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar