Genius Umar dan Forkopimda Kota Pariaman, Pimpin Rakor Vaksinasi untuk Desa di Kecamatan Pariaman Selatan

Daftar Isi

    Foto: Humas 


    Lancang Kuning, PARIAMAN --- Walikota Pariaman, Genius Umar bersama Dandim 0308 Pariaman, Letkol Czi Titan Jatmiko, Kapolres Pariaman, AKBP Deny Rendra Laksamana, pimpin Rakor (Rapat Kordinasi) Vaksinasi untuk Desa di Kecamatan Pariaman Selatan. Bertempat di Hotel Safari inn, Pantai Kata, Desa Taluak, Kecamatan Pariaman Selatan, Sabtu sore (17/7/2021).

    Rakor Vaksinasi ini dihadiri oleh semua Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas (Bhayangkara Pembina Keamanan dan Ketertiban Masyarakat) dari Kecamatan Pariaman Selatan, dimana rakor ini membahas percepatan sosialisasi dan vaksinasi di tingkat desa.

    "Dari 4 Kecamatan yang ada di Kota Pariaman, Kecamatan Pariaman Selatan ini yang sangat rendah angka warganya yang ikut vaksinasi, bahkan ada desa yang belum ada sama sekali masyarakatnya yang ikut vaksinasi covid-19," ujar Walikota Pariaman, Genius Umar.

    Karena itu, setelah menggelar rapat bersama Forkopimda dan Kepala OPD terkait penerapan PPKM Darurat di Kota Pariaman yang akan dimulai besok, Genius Umar langsung menginstruksikan untuk menggelar rapar berikutnya dengan para Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas se Kecamatan Pariaman Selatan ini.

    "Kita berharap sluruh masyarakat Kota Pariaman, mulai dari Desa, Kelurahan, Kecamatan sampai di tingkat Kota Pariaman, gencar untuk mensosialisasikan vaksinasi yang telah digagas oleh Pemerintah Pusat, dan wajib untuk diikuti," tuturnya.

    Genius Umar juga mengambil sikap tegas kepada para ASN dan Non ASN yang ada di jajaran Pemerintah Kota Pariaman, mulai dari jajaran di tingkat Desa/Kelurahan, sampai ke tingkat Kota Pariaman, ulasnya.

    "Kita juga menginginkan agar seluruh perangkat desa harus sudah divaksin, bagaimana masyarakatnya mau divaksin jika perangkat desa saja tidak mau divaksin, karena itu saya sudah menekan Perwako apabila ada ASN dan Non ASN yang belum divaksin, akan kita berhentikan sementara," tegasnya.

    Dari hasil diskusi dengan para Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas ini, didapati bahwa kendala di desa warganya tidak mau di vaksin, karena banyaknya beredar berita hoaks tentang vaksinasi ini, dan juga kurangnya sosialisasi kepada masyarakat yang ada di desa.

    "Semoga setelah Rakor ini, para Kepala Desa dan Bhabinkamtibmas, dapat mensosialisasikan vaksinasi ini di desanya masing-masing, sehingga angka vaksinasi kita akan naik, untuk mewujudkan Herd Imunity di daerah kita, dan dapat dikerjakan secara maksimal nantinya," tutupnya.

    Acara ini juga dihadiri oleh Kapolsek Pariaman, Ajun Komisaris Polisi (AKP) Edi Karan Prianto, Sekda Kota Pariaman, Yota Balad, Asisten, Staf Ahli dan Kepala OPD terkait. (LK/ADV/Diskominfo)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Genius Umar dan Forkopimda Kota Pariaman, Pimpin Rakor Vaksinasi untuk Desa di Kecamatan Pariaman Selatan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar