Aduh Sial, Kasih Makan Beruang Karena Gemas, Eh Malah Kena Denda

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi beruang (iStock)


    Lancang Kuning - Melihat beruang di alam bebas tentu kesempatan langka. Tapi jangan seperti pria ini ya, bukannya dapat momen berharga malah kena denda.

    Pria ini adalah turis dari Bucharest. Berjalan-jalan ke Gunung Arefu di, pria ini melihat rombongan beruang yang sedang melintas.

    Dilansir dari Insider Rumania, beruang-beruang tersebut berada di pintu keluar terowongan dekat Bendungan Vidraru, di Arges, Rumania. Karena banyaknya beruang, beberapa mobil jadi mandek.

    Salah satu beruang terlihat membawa anaknya. Mereka berjalan ke mobil yang sedang terhenti. Turis dari Bucharest ini tak mau kehilangan momen dan memutuskan untuk keluar dari mobil.

    Yang membuat sekitarnya kaget, pria ini keluar sambil membawa roti. Dengan keberanian, pria ini memberikan roti kepada mama beruang yang lapar!

    Kejadian ini langsung direkam oleh turis lain di sekitarnya. Tak hanya sekali, pria tersebut memberikan roti sampai dua kali. Jarak antara pria dan si beruang pun terlihat sangat dekat.

    Takut hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, pengunjung lain pun menelpon polisi. Tim polisi Gunung Arefu pun langsung datang begitu menerima laporan.

    Pria tersebut tak lepas begitu saja. Dia dimintai keterangan oleh polisi tentang kejadian tersebut.

    "Hewan-hewan liar itu keluar dari habitat aslinya, dan pria dari Bucharest tersebut dikenakan denda 500 Ron atau sekitar Rp 1,7 juta," ujar Inspektorat Gendarmes, Kabupaten Arges, dilansir LKC dari detik.com

    Dia merekomendasikan agar wisatawan yang transit atau berkemah di area tersebut menghindari kontak langsung dengan hewan liar. Apalagi sampai memberi makan.

    Ini bukan yang pertama kali di sana. Sebelumnya, pria dari Vrancea melakukan aksi yang sama. Dia turun dari mobil dan memberi beruang sepotong roti.

    Wah, jangan ditiru ya traveler!. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Aduh Sial, Kasih Makan Beruang Karena Gemas, Eh Malah Kena Denda
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar