Tahun Ajaran Baru Dimulai, Pemprov Riau Tegaskan Belajar Mengajar Masih Melalui Daring

Daftar Isi

    Foto: anak sedang belajar. (Istimewa)

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Tahun ajaran baru 2021/2022 mulai dilaksanakan, Senin (12/7/2021) besok. 

    Pemerintah Provinsi Riau memastikan pelaksanaan proses belajar mengajar pada tahun ajaran baru kali ini masih digelar secara online.

    Sekolah belum diizinkan melaksanakan belajar mengajar secara tatap muka di sekolah. Sebab saat ini penyebaran virus corona di Riau masih tinggi. 

    Bahkan sejak beberapa hari ini terakhir ini tren penambahan kasus baru pasien terkonfirmasi Covid-19 di Riau terus mengalami lonjakan.

    "Secara lisan kan pak gubernur sudah menegaskan melarang sekolah melaksanakan belajar tatap muka, karena kondisi pandemi Covid-19 di Riau kan sangat fluktuatif," kata Sekretaris Dinas Pendidikan Riau, Yusri Rasul, M.Pd Minggu (11/7/2021), dikutip dari media center riau

    Yusri mengungkapkan, secara prinsip, belajar mengajar dimasa Pandemi Covid-19 sudah ada acuanya. Yakni melalui Surat Keputusan Bersama (SKB) empat menteri dan surat edaran gubernur Riau.

    Namun bagi sekolah yang berada di daerah yang kasus penyebaran Covid-19 rendah dan ingin melaksanakan belajar tatap muka diperbolehkan dengan catatan harus mendapatkan izin dari Satgas Covid-19 di masing-masing kabupaten kota. 

    "Bagi sekolah yang ingin melaksanakan belajar tatap muka di sekolah, itu ditentukan oleh satgas Covid-19 kabupaten masing-masing. Jadi kata kuncinya boleh atau tidaknya itu tergantung dari Satgas kabupaten kota masing-masing," ujarnya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tahun Ajaran Baru Dimulai, Pemprov Riau Tegaskan Belajar Mengajar Masih Melalui Daring
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait