Gawat, Italia Diterpa Badai COVID-19 Jelang Final Euro 2020

Daftar Isi

    Foto: Timnas Italia rayakan keberhasilan lolos ke final EURO 2020. (instagram.com/euro2020)

     

    Lancang Kuning – Kabar buruk menerpa Timnas Italia jelang partai final Euro 2020. Staf media yang mengikuti Gli Azzurri terpapar COVID-19.

    Hal itu diketahui usai duel kontra Spanyol di semifinal. Dua orang dinyatakan positif usai pertandingan dan satu orang sisanya dilaporkan positif setelah kembali ke kamp latihan di Coverciano.

    Tiga orang staf media tersebut memang mengikuti terus kegiatan Timnas Italia. Mulai dari latihan hingga pertandingan.

    Kondisi tersebut membuat ofisial semakin memperketat aturan bubble untuk menghindari penyebaran yang lebih luas, terutama kepada pemain. Namun, sejauh ini tak ada pemain dan ofisial lainnya yang dinyatakan positif COVID-19.

    Selain itu, fasilitas latihan di Coverciano segera dibersihkan dan disanitasi. Ditambah, skuad Gli Azzurri dan pelatih Roberto Mancini juga sudah divaksin sehingga diharapkan menambah kekebalan terhadap COVID-19.

    "Ini bukanlah persiapan yang ideal untuk tim dan kami memastikan tak ada satu pun dari mereka yang terinfeksi tapi kami tak ingin mengambil risiko dan segera melakukan tes," kata sumber dalam Federasi Sepakbola Italia (FIGC) dikutip The Sun.

    "Peluang terpapar sangat kecil tapi kami ingin tetap memastikannya. Itu berarti sesi latihan dengan media akan dibatalkan dan kami harus membuat penjadwalan baru," lanjut dia.

    Italia akan menghadapi Timnas Inggris di partai puncak Euro 2020. Duel akan dihelat di Wembley Stadium, Senin dini hari WIB, 12 Juli 2021. (LK)

     


    Artikel ini sudah ditayangkan Viva co.id dengan judul berita Gawat, Italia Diterpa Badai COVID-19 Jelang Final Euro 2020

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gawat, Italia Diterpa Badai COVID-19 Jelang Final Euro 2020
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar