Waspada Beredar Pesan WhatsApp Proposal Bantuan Masjid atas nama Gubernur Riau

Daftar Isi

    Foto: Ilustrasi. (Istimewa)

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Sejumlah pengurus masjid di Pekanbaru, Riau menerima pesan melaui aplikasi WhatsApp. Isi pesan tersebut terkait proposal penawaran bantuan masjid yang mengatasnamakan Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar. 

    Pengurus masjid Al Falah Darul Muttaqin, Jalan Sumatera Pekanbaru, Toni mengatakan, bahwa ia telah menerima pesan tersebut, dari seseorang yang mengaku menjalankan amanah Gubernur Riau. 

    "Iya Kamis siang ada seseorang ingin menyampaikan amanah dari Gubernur Riau, bapak Syamsuar untuk menyalurkan donasi atau sedekah pak Gubri ke Masjid Al Falah Darul Muttaqin dan Asrama Yatim Piatu Al Amin. Dan meminta kesediaan Pengurus Masjid untuk menerima membantu melangsungkan sesuai amanah beliau [Gubri] ," kata Toni, Kamis (8/7/2021), dikutip dari media center riau

    Toni menjelaskan, kalau ia tidak langsung mudah percaya dengan orang yang meminta proposal itu. Untuk memastikan kebenarannya, Toni langsung menghubungi Kepala Dinas Komunikasi, Informatika dan Statistik (Diskominfotik) Provinsi Riau, Chairul Riski untuk mengklarifikasi hal tersebut. 

    "Saya sudah menanyakan langsung masalah ini kepada Kepala Diskominfotik Riau, Pak Riski, kalau informasi ini tak benar atau hoax," beber Toni. 

    Menanggapi hal ini, Kepala Diskominfotik Riau, Chairul Riski menjelaskan, bahwa informasi proposal bantuan masjid yang dikirimkan atas nama Gubernur Riau kepada pengurus masjid Al Falah Darul Muttaqin Pekanbaru itu tidak benar.

    "Itu informasi hoax, tidak benar Gubernur Riau meminta proposal untuk bantuan masjid Al Falah," kata Riski. 

    Riski mengingatkan, kepada pengurus masjid di Riau agar selalu berhati-hati jika ada yang menawarkan bantuan mengatasnamakan Gubernur Riau. "Jangan mudah langsung percaya. Untuk bantuan masjid, pengurus masjid bisa berkoordinasi dengan Biro Kesejahteraan Rakyat Sekdaprov Riau," tandas Riski. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Waspada Beredar Pesan WhatsApp Proposal Bantuan Masjid atas nama Gubernur Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar