Lubuk Torok di Siabu, Berikan Keindahan Wisata Alam Kampar yang Menakjubkan

Daftar Isi

    LANCANGKUNING Lubuk Torok merupakan tempat wisata yang berada di Provinsi Riau. Terletak di Sungai Mudik, tepatnya di Dusun Pinaso,Desa Siabu, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar. Objek wisata ini merupakan salah satu destinasi tempat wisata yang dekat dari Pekanbaru yang menjadikan tempat wisata di kampar ini ramai pengunjung apalagi jika hari libur dan akhir pekan. 

    Disebut Lubuk Torok karena terdapat banyak Lubuk dan pohon yang besar, yaitu Pohon Torok. Lubuk ini merupakan Lubuk terbesar yang ada di Siabu. Lubuk ini sangat indah dan dijadikan tempat santai dan mandi dan berenang oleh para pengunjung. Pengunjung Lubuk Torok bahkan ada juga yang datang dari luar Negeri.

    Dari Desa Siabu, pengunjung harus berjalan kaki selama dua jam untuk sampai ke Lubuk Torok. Pengunjung harus melewati jalan setapak yang berkelok-kelok dan perbukitan yang bertanjak, menyeberangi sungai jernih yang berbatu, menyusuri jalan kebun masyarakat juga hamparan bukit yang berjajar rapi dengan punggung bukit bertekstur tanah liat berbatu. Ini merupakan suguhan perjalanan agar sampai ke Lubuk Torok. 

    Lubuk Torok salah satu tempat wisata di Riau yang sangat asik untuk berkemah. Di kawasan ini mata kita akan disegarkan oleh hijaunya tanaman pada bukit yang mengapit di kiri dan kanan Lubuk. Bermalam dan berkemah di Lubuk Torok sangat seru sekali, karena di sini, terdapat masyarakat yang menyediakan pendopo dan harga untuk menginap di pendopo ini tidaklah mahal hanya Rp. 10.000,- saja.

    Lubuk Torok airnya sangat bersih dan jernih membuat para pengunjung tidak sabar untuk mandi dan berenang di Lubuk ini. Mandi di lubuk ini sangat terasa sensasinya karena kesegaran air dan keindahan pemandangan sekeliling lubuk yang masih sangat alami.

    Jika kita ingin melanjutkan perjalanan, di hulu Lubuk Torok terdapat air terjun di kabupaten kampar yang tak kalah indahnya. Untuk mencapai air terjun, pengunjung harus melakukan perjalanan kurang lebih satu jam setengah dari Pendopo Lubuk Torok. Perjalanan dilakukan menyusuri pinggiran sungai dan mendaki bukit untuk mencapai air terjun.

    Melakukan perjalanan ke Lubuk Torok mungkin akan terasa letih karena harus berjalan kaki, namun dengan suguhan bukit, sungai dan pemandangan hijaunya pepohonan akan mengobati rasa letih, malah akan membuat kita untuk kembali untuk menikmati keindahan dan keasikan alam yang disuguhkan.  (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Lubuk Torok di Siabu, Berikan Keindahan Wisata Alam Kampar yang Menakjubkan
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    100%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait