Anies Ungkap Gejala Usai Disuntik Vaksin AstraZeneca

Daftar Isi

    Foto: Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan disuntik vaksin COVID-19. (instagram @aniesbaswedan)

     

    Lancang Kuning – Gubernur DKI Jakarta, ANies Rasyid Baswedan mengaku dirinya sudah disuntik vaksin COVID-19. Adapun vaksin yang Anies suntikan yakni vaksin Oxford-AstraZeneca. Hal itu ia ungkapkan melalui media sosialnya instagram @aniesbaswedan. Sebelumnya, memang Anies sempat terkena positif COVID-19 beberapa bulan lalu.

    "Ya, Alhamdulillah, saya juga sudah divaksin. Pengalaman saya adalah vaksin dengan Oxford-AstraZeneca," kata Anies dalam akun Instagramnya.

    Tentunya, Anies berbagai pengalaman apa yang dirasakan olehnya setelah disuntik vaksin tersebut salah satunya pegal-pegal dan gejala flu tapi tidak pilek.

    "Apakah ada gejala sesudahnya? Ya ada, yaitu pegal di lengan dan -seperti temuan riset dan dikatakan dokter- ada rasa pegal/linu di sendi-sendi. Kira-kira mirip dengan gejala flu, tapi tanpa pilek dan batuk," ujarnya.

    Maka, untuk mengatasi nyeri itu, berdasarkan anjuran dokter hanya dengan minum obat nyeri Paracetamol. Diperkirakan satu hari setelah itu gejala yang semula terasa itu akan hilang.

    "Cukup minum paracetamol yg memang diberikan saat vaksin, alhamdulillah ketidaknyamanan itu berkurang. Itu berlangsung kira-kira selama 1,5 hari, sesudah itu semua gejala hilang dan kembali seperti biasa," katanya, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Menurut Anies, bahwa vaksin ini sebagai ikhtiar bersama-sama untuk melawan wabah COVID-19 yang terjadi di Indonesia khususnya di DKI Jakarta. Bagi yang belum divaksin bisa melalui https://corona.jakarta.go.id/id/vaksinasi atau lewat aplikasi JAKI.

    "Vaksinasi salah satu ikhtiar kita menjaga diri dan orang-orang terdekat yang kita sayangi," katanya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Anies Ungkap Gejala Usai Disuntik Vaksin AstraZeneca
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar