Pasien Covid-19 Yang Sudah Divaksin, Terbukti Lebih Cepat Sembuh

Daftar Isi

    Foto: dr Indra Yovi

     

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Pemerintah saat ini terus mengajak masyarakat untuk mengikuti program vaksinasi Covid-19. Karena vaksin menjadi salah satu langkah pencegahan penyebaran Covid-19. 

    Juru bicara Satgas Percepatan Penangangan Covid-19 Riau, dr Indra Yovi mengatakan, vaksin dapat meningkatkan kekebalan tubuh bagi yang belum pernah terkena Covid-19. Beberapa masyarakat yang sudah divaksin dan terkonfirmasi Covid-19, penyembuhannya juga terbukti lebih cepat.

    "Vaksinasi yang saat ini diberikan memang tidak bisa 100 persen mencegah seseorang terkena Covid-19. Namun setidaknya orang yang sudah divaksin, daya tahan tubuhnya akan meningkat," kata dr Yovi, Jumat (25/6/2021). 

    Dijelaskan dr Yovi, manfaat lain dari vaksin yang pihaknya temukan yakni dari beberapa masyarakat yang sudah divaksin dan terkonfirmasi Covid-19, penyembuhannya terbukti lebih cepat.

    "Ada beberapa pasien yang saya tangani, mereka sudah divaksin namun kemudian terkonfirmasi positif Covid-19. Tapi mereka positif Covid-19 gejalanya tidak berat, dan setelah dilakukan penangangan lebih cepat sembuh," ujarnya, dikutip dari media center Riau. 

    Karena itu, dr Yovi mengimbau kepada masyarakat untuk tidak ragu untuk mengikuti program vaksinasi. Karena dampak positifnya sudah banyak dirasakan.

    "Kami juga mengimbau masyarakat jangan percaya dengan banyaknya hoax terkait vaksin," ajaknya. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Pasien Covid-19 Yang Sudah Divaksin, Terbukti Lebih Cepat Sembuh
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar