Penumpang Keluar Masuk Melalui Bandara SSK II akan Diperiksa Rapid Antigen

Daftar Isi

    LANCANGKUNING.COM,PEKANBARU-Setiap penumpang yang berangkat dan yang masuk melalui Bandara Sultan Syarif Kasim II Pekanbaru, akan menjalani pemeriksaan rapid antigen. Kebijakan ini berbeda dengan kebijakan sebelumnya, dimana pemeriksaan rapid antigen hanya untuk penumpang yang bepergian melalui Bandara SSK II Pekanbaru.

    Hal ini adalah upaya mengantisiapsi masuknya penyebaran kasus varian baru COVID-19 Delta. Mereka akan diperiksa di pintu kedatangan.

    Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau, Mimi Yuliani Nazir, mengatakan, mulai hari Jumat (25/6), telah dilakukan pemeriksaan Rapid Antigen terhadap orang yang datang. Walaupun yang datang dari Pulau Jawa dan daerah lainnya sudah menunjukkan hasil tes Rapid Antigen negatif saat menuju Riau.

    “Hari ini sudah dilakukan pemeriksaan langsung terhadap orang yang masuk ke Riau dari Bandara SSK II Pekanbaru. Ini dilakukan untuk mengantisipasi kasus peningkatan COVID-19 dengan varian baru dari Pulau Jawa. Jadi hasil rapid negatif dari daerah asal tidak berlaku, tetap diperiksa saat berada di Riau,” ujar Mimi Yuliani Nazir, Jumat (25/6).

    Dijelaskan Mimi, setiap orang yang masuk ke Riau harus tetap mematuhi protokol kesehatan, selain memakai masker dan menjaga jarak saat berada di Bandara, usai menjalani Rapid Antigen jika ditemukan hasil tesnya positif, maka akan langsung diisolasi di Asrama Haji Pekanbaru, Riau.

    “Prokes tetap dijalankan, nah kalau saat hasil pemeriksaan Rapid Antigen positif langsung dibawa ke Asrama Haji dan dikarantina. Selanjutnya diambil swab PCR, jika hasilnya positif langsung diisolasi di Asrama Haji. Kalau hasilnua negatif diperbolehkan pulang. Dalam satu hari ini belum ada yang dilaporkan positif hasil rapid antigennya,” kata Mimi.(rie)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Penumpang Keluar Masuk Melalui Bandara SSK II akan Diperiksa Rapid Antigen
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar