Tapung Berencana Gelar Musyawarah Akbar Adat 24 November 2018

Daftar Isi

    LancangKuning.Com, BANGKINANG - Pucuk adat Kenegerian Tapung Kanan dan Tapung Kiri berencana gelar musyawarah akbar tentang adat. Acara ini akan digelarnya 24 November 2018 mendatang.

    Ketua Umum Ikatan Keluarga Sungai Tapung, Sapaat menyampaikan bahwa musyawarah akbar ini dilakukan agar adat khususnya di wilayah Tapung Kiri dan Tapung Kanan kembali tegak dan terjalinnya silaturahmi cucu ponakan. Yang mana pertemuannya sudah digelar diberbagai desa salah satunya di Tandun, Kabun Kabupaten Rohul.

    ''Pertemuan ini dilakukan merupakan lanjutan persiapan musyawarah besar adat. Yang mana sebelumnya bulan Oktober 2018 lalu telah dilakukan beberapa kali rapat bersama ninik mamak dan datuk bendahara di Desa Sekijang, Kasikan dan di Tandun, Kabun, Kabupaten Rohul,'' kata Sapaat, Minggu (11/11/2018).

    Hadir dalam pertemuan pada pembahasan ini antara lain,Datuk Bendahara Sekijang Jon Kenedy, Datuk Bendahara Danau Lancang Niskol Firdaus, Datuk Bendahara Petapahan Khaidir Majoindo, Datuk Nurbai Jus Pantai Cermin.

    Dan juga terlihat hadir lansung ketua panitia silahturahmi masyarakat Sungai Tapung (SMST) III DR. Ahmad Zikri dan sekretaris panitia pelaksana Rais Hasan Piliang, SH, tokoh muda Tapung Zulfahmi, ketua Ikatan Pelajar Mahasiswa Tapung Raya (IPMTR) M. Daniel dan Asrori, sekretaris umum Ikatan Keluarga Sungai Tapung (IKST) Riau M Nur serta ketua umum IKST Riau, Sapaat.

    Dalam musyawarah, datuk pucuk, datuk bendahara dari wilayah Kenegerian Tapung Kanan dan Tapung Kiri sudah sepakat silaturahmi sekaligus musyawarah adat ini akan dilaksanakan pada 28 November 2018 mendatang.

    Dan dalam pra musyawarah tersebut, akan digelar insyaallah di Rumah Adat Kenegerian Petapahan," jelas Sapaat. (*)

    Sumber.Goriau

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Tapung Berencana Gelar Musyawarah Akbar Adat 24 November 2018
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar