2 TPU di Jakarta Ini Makamkan 80 Pasien COVID-19 Per Hari

Daftar Isi

    Foto: Pemakaman jenazah COVID-19 di TPU Tegal Alur, Jakarta. (VIVA.co.id/Andrew Tito)

     

    Lancang Kuning – Pasca Lebaran 2021 Kasus positif COVID-19 di Jakarta terus melonjak dari perhitungan data sebelumnya. Hari ini, laporan kasus positif mencapai sekitar 4.000 kasus.

    Meningkatnya jumlah kasus COVID-19 itu pun diiringi dengan jumlah jenazah COVID-19 yang dikuburkan dengan protokol kesehatan juga ikut melonjak. Khususnya di dua lokasi Tempat Pemakaman Umum (TPU) COVID-19 di Jakarta.

    Kepala Pusat Data dan Informasi Dinas Pertamanan dan Hutan Kota DKI Jakarta Ivan Murcahyo menjabarkan, di dua TPU khusus COVID-19 Rorotan Jakarta Utara dan Tegal Alur Jakarta Barat. Pemakaman jenazah pasien mencapai 80 orang dalam per hari dalam beberapa waktu ini.

    Ivan mengatakan kenaikan angka jenazah COVID-19 itu mencapai 400 persen dibanding hari biasa. Yang, tercatat hanya sekitar 20 orang jenazah pasien COVID-19.

    "Memang kenaikan cukup tinggi, Biasa kami memakamkan 20 sampai orang, memang sekarang ini kita sudah sampai 80 per hari.” Ujarnya, dilansir LKC dari Viva.co.id

    Ivan menerangkan, pihaknya dari Dinas Pertamanan tetap pemakaman jenazah COVID-19 pada dua lokasi itu. Sedangkan TPU Srengseng, sementara ditutup untuk pemakaman jenazah COVID-19. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel 2 TPU di Jakarta Ini Makamkan 80 Pasien COVID-19 Per Hari
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar