Mie Laksa Terbuat Dari Sagu, Salah Satu Makanan Khas Kepulauan Riau

Daftar Isi

    Kuliner Kepulauan Riau : Mie Laksa Lingga merupakan makanan khas Kepulauan Riau. Mie laksa adalah salah satu olahan Mie yang mana merupakan berpaduan antara dua budaya yaitu Tionghoa dan Melayu. Akan bayak dijumpai Mie Laksa dengan berbagai versi, ada Laksa Singapura, Laksa Malaysia, Laksa Betawi hingga Laksa Bogor. Masih dengan jenis Mie Laksa yang sama namun dengan sentuhan daerah masing-masing menjadikan Mie Laksa memiliki cita rasa khas daerah yang berbeda.

    Nama Laksa berasal dari kata sanskerta yang berarti banyak. Mie Laksa Lingga, pada pembuatannya menggunakan Mie yang dibuat dari sagu. Sangat diminati masyarakat daerah setempat dengan ciri khas rasa Mie Laksa, dimana pada pembuatannya ditambah dengan bumbu yang kuat dalam paduan cita rasa yang dimiliki.

    Bentuk Mie Laksa yang bulat putih dan sedikit tebal dengan teksturnya yang kenyal, terlihat bening, memiliki diameter lebih tebal dari Mie biasantaya.  Mie Laksa biasanya disajikan dalam bentuk kuah dan digoreng. Diracik dengan bumbu yang komplit menjadikan Mie laksa memiliki rasa yang kuat dan sangat enak, gurih meskipun terlihat sederhana dalam tampilannya. Dengan rasa yang enak dan gurih menjadikan Mie Laksa sebagai santapan saat sarapan dan juga sangat cocok untuk menu berbuka puasa.

    Mie laksa juga bisa dibuat sendiri dan tidak terlalu sulit untuk membuatnya, karena memang Mie Laksa sangat sederhana cara pembuatannya. Jika anda ingin mencicipi bisa dibuat juga dengan olahan tangan sendiri.  Dengan melihat gambarnya saja terlihat betapa mantap cita rasa yang dimilikinya. (hyAzn)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mie Laksa Terbuat Dari Sagu, Salah Satu Makanan Khas Kepulauan Riau
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    100%

    Komentar