Curhat Pelajar Siak di Jogja ke Bupati Siak, Mulai dari Kondisi Asrama Hingga Perhatian Pemkab

Daftar Isi

    Foto: Humas Siak

     

    Lancang Kuning, SIAK - Ikatan Pelajar Yogyakarta Riau Komisariat Siak mendatangi Kantor Bupati Siak untuk memberitahukan adanya kepengurusan yang baru dan akan dilantik pada 27 Juni mendatang di Daerah Istimewa Yogyakarta.

    "Kedatangan kami ke sini untuk silaturahmi dan kami pengurus yang baru memberikan undangan pelantikan yang rencananya 26 Juni nanti," kata Ketuanya, Ceng Burhan, Senin.

    Dikatakannya saat ini ada sekitar 300 lebih pelajar dan mahasiswa Siak di Yogyakarta. Semuanya tersebar di berbagai universitas seperti dirinya sendiri dari Universitas Gajah Mada.

    Selain undangan pelantikan dirinya juga menyampaikan usulan perbaikan asrama dan pengadaan perlengkapan lainnya. Saat ini kondisinya asrama atapnya bocor, kasur tak layak, dan pintu reot.

    "Asrama ini baru untuk putra saja namanya Asrama Putra Raja Kecik, asrama putri belum ada. Kamarnya ada 13 dan satu kamar isinya dua orang," terangnya.

    Meski begitu dia menilai selama ini Pemerintah Kabupaten Siak sudah memberikan sejumlah perhatian. Diantaranya yakni beasiswa yang juga diterimanya sendiri.

    Kedatangan Ceng Burhan ini disambut Bupati Siak, Alfedri didampingi Asisten I Setdakab Siak, L Budhi Yuwono dan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Lukman. Budhi menyampaikan untuk pelantikan bupati bersedia hadir asal dilakukan di Tempat terbuka dan yang hadir tidak banyak.

    "Untuk asrama sudah pernah dilakukan pemeriksaan oleh bagian umum, tapi tahun 2020 lalu ada refocusing," sebutnya. (Gs/LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Curhat Pelajar Siak di Jogja ke Bupati Siak, Mulai dari Kondisi Asrama Hingga Perhatian Pemkab
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar