Gubernur Tinjau Asrama Haji Untuk Persiapan Ruang Isolasi Mandiri COVID-19

Daftar Isi

    Foto: Dok. MCR

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri), Syamsuar meninjau Asrama Haji Provinsi Riau yang akan dimanfaatkan untuk persiapan ruang isolasi mandiri Covid-19 di Provinsi Riau.

    Dalam kunjungan tersebut Gubri didampingi langsung oleh Asisten I Setdaprov Riau Jenri Salmon Ginting, Kepala Dinas Kesehatan Provinsi Riau Mimi Yuliani Nazir, dan Kepala Dinas PUPRPKPP Provinsi Riau, Taufik OH.

    Syamsuar menyampaikan bahwa peninjauan ini dalam rangka menambah ruang isolasi mandiri untuk Covid-19 di Provinsi Riau. Ia juga mengatakan bahwa hal ini juga sebagai upaya mengantisipasi kalau terjadi lonjakan pasien Covid-19 di Riau.

    "Penambahan ruang isolasi untuk Covid-19 ini karena kita harus mengantisipasi kalau terjadi penambahan pasien yang ringan," kata Gubri saat diwawancarai usai peninjauan, di Gedung Asrama Haji Provinsi Riau, Ahad (06/05/21).

    Menurutnya, perlunya penambahan ruang isolasi ini karena sebagian tempat isolasi mandiri yang tersedia di Provinsi Riau sudah terisi dan penambahan ruang isolasi di Asrama Haji Provinsi Riau ini sebagai antisipasi jika terjadi lonjakan pasien Covid-19 yang tinggi di Riau.

    "Kita antisipasi penambahan yang luar biasa, untuk itu kita harus menyiapkan tempatnya, karena itu kita melakukan meninjau ini," sebutnya.

    Persediaan kapasitas ruang isolasi mandiri di Asrama Haji Provinsi Riau ini, sebut Syamsuar bisa mencapai 280 orang. Oleh karena itu, pihaknya berharap dengan penambahan ruang isolasi ini bisa membantu merawat pasien Covid-19 khususnya dengan gejala ringan atau Orang Tanpa Gejala (OTG).

    Selain itu, pihaknya juga menyebutkan untuk tenaga kesehatan seperti dokter, perawat dan beberapa tenaga juga telah disiapkan. Ia berharap dengan kesiapan ruangan dan tenaga kesehatan yang telah di persiapan penanganan Covid-19 dapat dilaksanakan dengan baik.

    Ia juga menuturkan bahwa penambahan ruang isolasi di Asrama Haji Provinsi Riau ini juga bisa langsung digunakan untuk pasien Covid-19 dengan gejala ringan.

    "Ruangan ini bisa langsung digunakan," tuturnya. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubernur Tinjau Asrama Haji Untuk Persiapan Ruang Isolasi Mandiri COVID-19
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar