FEB Unri Aksi Penghijauan di Salo Kampar

Daftar Isi


    Foto: Dekan FEB Unri Dr H Sri Indarti SE MSi (tengah, berdiri) foto bersama peserta
    kemah bakti mahasiswa Ilmu Ekonomi FEB Unri di Desa Sipungguk, Kecamatan Salo, Kabupaten Kampar


    LancangKuning.Com, KAMPAR - Pekan penghijauan di Desa Sipungguk, Kecamatan Salo Kampar yang berlangsung dari 1-4 November berlangsung sukses.

    “Ini adalah kepedulian kita bersama tentang pentingnya melakukan aksi nyata dalam menanam, merawat dan menjaga lingkungan hidup yang sehat dan lestari,” Ujar Dekan Fakultas Ekonomi Bisnis (FEB) Unri Dr Hj Sri Indarti SE MSi.

    Hal itu diungkapkannya saat penutupan kegiatan yang berlangsung di Desa Sipungguk, Ahad (4/11). Kegiatan yang dilakukan bersama masyarakat desa itu diawali kegiatan kemah bakti mahasiswa Prodi Ekonomi Pembangunan FEB Unri.

    Dalam kegiatan tersebut dilakukan penanaman 1.000 batang pohon buah-buahan kerja sama dengan Dinas Perkebunan Kampar.

    “Ingat ada pertanian ada kehidupan ekonomi masyarakat,” ujarnya lagi. Hadir pada kesempatan  itu kepala Desa Sipungguk Abu Bakar, Senin (5/11/2018).

    Adapun peserta kemah bakti mahasiswa (KBM) berjumlah 120 mahasiswa baru FEB jurusan Ilmu Ekonomi Unri. Lebih lanjut Dekan FEB mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini sesuai dengan Tri Dharma Perguruan  Tinggi yaitu mahasiswa melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat setempat dengan melakukan penghijauan di lingkungan alur sungai untuk mencegah terjadinya erosi dan bajir.

    Selain itu diharapkan nanti pohon yang ditanam bisa pula menghasilkan dan memberi manfaat ekonomi bagi masyarakat sekitar.

    “Mudah-mudahan bernilai ekonomi dan tentunya diharapkan mampu menambah penghasilan yang kelak bisa jadi penyambung pendidikan anak-anak di sini ke jenjang yang lebih tinggi,” ungkapnya. (*)

     

    Sumber.RiauPos

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel FEB Unri Aksi Penghijauan di Salo Kampar
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar