Gubri: Penanganan Covid-19 di Riau Perlu Kerjasama

Daftar Isi

    Foto: Gubernur Riau, Syamsuar 

    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau (Gubri) Syamsuar mengatakan bahwa penanganan kasus Covid-19 di Bumi Melayu Riau memerlukan kerjasama banyak pihak, terutama pemerintah daerah dan pihak rumah sakit. 

    Diungkapkan Gubri, kasus positif Covid-19 di Riau masih mengalami lonjakan kasus dengan jumlah kematian juga tinggi. Untuk itu, ia meminta agar seluruh pihak bisa bekerjasama dalam penanganan Covid-19. 

    Pihaknya juga mengharapkan Dinas Kesehatan yang ada di Riau untuk menyampaikan pesan kepada lapisan terbawah yakni para camat, kepala desa/lurah untuk bekerjasama.

    "Karena tidak bisa tidak kita memang harus bersama dalam menangani ini, tidak bisa sendiri," ujarnya saat memberikan pengarahan dalam acara Penguatan Rumah Sakit Rujukan Menghadapi Peningkatan Kasus Covid-19 di Provinsi Riau secara virtual di Kediaman Gubernur Riau, Kamis (27/5/2021). 

    Gubri juga berharap daerah juga bekerja sama dalam meningkatkan testing dan tracing di daerah masing-masing untuk mengetahui sejauh mana penyebaran Covid-19 di Riau. Selain itu pihaknya juga menginginkan antar rumah sakit bisa saling membantu dalam menangani kasus berat sehingga kasus Covid-19 di Riau dapat teratasi. 

    Ia berpesan kepada pimpinan rumah sakit di kabupaten agar tidak menunggu pasien semakin parah baru dibawa ke Pekanbaru. Karena rumah sakit di kabupaten bisa berkoordinasi dengan rumah sakit di kota sehingga bisa mendapatkan solusi dari masalah yang dihadapi.

    "Karena itulah harapan kami agar kita tanggap terhadap persoalan penanganan Covid-19 sehingga kita dapat menyelamatkan masyarakat di Provinsi Riau," pungkasnya. (LK/MCR)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Gubri: Penanganan Covid-19 di Riau Perlu Kerjasama
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar