Mobil Dinas Pemprov Riau Telah Malayani 434 Warga Pekanbaru Melakukan Vaksinasi Gratis

Daftar Isi

    Foto: Istimewa


    Lancang Kuning, PEKANBARU - Gubernur Riau, Syamsuar telah memerintahkan jajarannya untuk memberikan pelayanan gratis antar jemput bagi warga Kota Pekanbaru yang ingin melakukan program vaksinasi COVID-19 di Puskesmas. Hingga hari ini, Kamis, (26/5/2021) 434 warga telah memanfaatkan pelayanan tersebut. 

    Sebanyak 34 mobil dinas lengkap dengan bahan bakar dan supir telah disiapkan Gubernur Riau. Disebar di 14 kecamatan di Kota Pekanbaru. Mobil ini merupakan mobil operasional Organisasi Perangkat Daerah (OPD) di lingkungan Pemrov Riau. 

    Juru Bicara Gubernur Riau, Raja Hendra Saputra, Kamis (26/5/2021) di Pekanbaru menyebutkan, bahwa mobil dinas tersebut siap melayani warga Kota Pekanbaru. Dibawah koordinasi Satpol PP dan Dinas Perhubungan (Dishub) Provinsi Riau. 

    "Ada 34 mobil dinas dari 34 OPD Pemprov Riau. Setiap hari dikerahkan untuk melayani warga Pekanbaru yang ingin melakukan vaksinasi. Ini adalah merupakan arahan Gubernur Riau. Koordinatornya Satpol PP dan Dinas Perhubungan," kata Raja Hendra, dikutip dari mediacenterriau. 

    Lebih lanjut Hendra menjelaskan, 34 mobil dinas itu beroperasi setiap hari meski hari libur. Mulai tanggal 22 Mei hingga 4 Juni 2021.

    "Untuk saat ini mobil dinas melayani masyarakat sejak tanggal 22 Mei hingga 4 Juni. Namun, bila masih dibutuhkan waktunya akan diperpanjang lagi," ujar Hendra. 

    Hendra mengungkapkan, sebelum mobil dinas itu dikerahkan ke kecamatan, setiap pagi pukul 08.00 WIB akan dicek, mulai dari kesiapan mobil, supir dan bahan bakar. Pengecekan dilakukan di Gedung Daerah, Pekanbaru. Selain itu para petugas juga diberikan pengarahan oleh pihak Satpol PP dan Dishub Provinsi Riau. 

    Kemudian, mobil dinas dikerahkan di 14 kecamatan di Kota Pekanbaru, yakni Kecamatan Sukajadi, Pekanbaru Kota, Payung Sekaki, Lima Puluh, Sail, Tuah Madani, Bukit Raya, Rumbai, Rumbai Barat, Rumbai Timur, Bina Widya, Tenayan Raya, Marpoyan Damai, Senapelan, dan Kulim.

    "Kami harap mobil dinas ini bisa dimanfaatkan oleh masyarakat yang membutuhkan. Petugas akan menjemput, lalu mengantar ke Puskesmas, dan mengantar kembali ke rumah secara gratis. Untuk mendapatkan pelayanan ini bisa menghubungi aparatur pemerintah di lingkungannya," tandas Raja Hendra. 

    Hendra mengatakan, dalam penanganan COVID-19, pemerintah terus melakukan langkah-langkah 3T (Testing, Tracing, dan Treatment) sebagai acuan untuk memutus mata rantai penularan virus corona di Provinsi Riau. (LK)

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Mobil Dinas Pemprov Riau Telah Malayani 434 Warga Pekanbaru Melakukan Vaksinasi Gratis
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar

    Berita Terkait