Ratusan Rumah dan Puluhan Hektare Sawah di Cerenti Terendam Banjir

Daftar Isi



    Foto: Kapolsek Cerenti AKP G. Lumban Toruan menyerahkan bantuan kepada warga

     

    LancangKuning.Com, KUANSING - Musibah banjir yang melanda Kabupaten Kuantan Singingi, menyebabkan ratusan rumah dan ratusan hektare areal persawahan juga terendam.

    Untuk meringankan beban para korban banjir tersebut, seluruh personel Polsek Cerenti yang membawahi dua kecamatan yaitu Kecamatan Cerenti dan Inuman turun langsung membantu warga.

    Dibawah komando Kapolsek Cerenti, AKP G. Lumban Toruan secara langsung melakukan evakuasi dan membantu warga yang rumahnya terkena banjir.

    Menurut Kapolsek Cerenti, AKP G Lumban Toruan kepada wartawan Minggu (4/11) mengatakan, berdasarkan hasil monitoring yang dilakukannya bersama personel Polsek Cerenti, tercatat ratusan rumah terendam banjir di Kecamatan Cerenti dan Inuman, dengan ketinggian air antara 50 hingga 90 centimeter.

    Selain merendam rumah warga banjir juga merendam puluhan hektare sawah. Di Kecamatan Cerenti terdapat 4 desa yakni, Desa Sikakak sebanyak 15 unit rumah, satu hektare sawah, Desa Pulau Jambu sebanyak 11 unit rumah, sawah nihil.

    "Desa Pulau Bayur sebanyak 10 unit rumah dan sawah 0,5 hektare,
    Desa Teluk Pauh sebanyak 11 unit rumah, dan sawah nihil," paparnya.

    Kecamatan Inuman terdapat 122 unit rumah terendam banjir, yakni Desa Pulau Busuk Jaya sebanyak 10 unit rumah dan sawah 1 hektare, Desa Seberang Plulau Busuk sebanyak 25 unit rumah dan sawah 4 hektare, Desa Pulau Sipan sebanyak 20 unit rumah dan sawah nihil,

    Kemudian, Desa Pulau Panjang Hulu sebanyak 18 unit rumah dan sawah 2 hektare, Desa Pulau Panjang Hilir sebanyak 17 unit rumah dan sawah 2 hektare, Desa Ketaping Jaya sebanyak 21 unit rumah dan sawah 2 hektare, dan Desa Banjar Nan Tigo sebanyak 11 unit rumah, dan sawah nihil," ujarnya.

    "Untuk sementara masyarakat yang terkena banjir masih bisa bertahan di rumah, aktivitas masyarakat berjalan seperti biasa," paparnya.

    Sambil melakukan monitoring ke warga yang terkena banjir, dirinya juga memberikan bantuan kepada warga berupa kebutuhan pokok dan makanan cepat saji.(***)

    Sumber.Riau24

    Bagikan Artikel

    data.label
    data.label
    data.label
    data.label
    Beri penilaian untuk artikel Ratusan Rumah dan Puluhan Hektare Sawah di Cerenti Terendam Banjir
    Sangat Suka

    0%

    Suka

    0%

    Terinspirasi

    0%

    Tidak Peduli

    0%

    Marah

    0%

    Komentar